Zayat : Kami Kampanye Dengan Damai
Keterangan Gambar :

Zayat : Kami Kampanye Dengan Damai

104 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Kendari  periode 2017 – 2022 yang tinggal 10 hari, KPU  Kota Kendari sudah menetapkan  jadwal kampanye pada masing-masing pasangan calon.

Terkait dengan jadwal kampanye akbar paslon walikota nomor urut 3 Zayat-Syariah yang sebelumnya ditetapkan pada hari sabtu tanggal 11 februari, di kabarkan akan dimajukan lebih awal yakni  pada hari jumat tanggal 10 februari mendatang.

Adapun yang menjadi pertimbangan dimajukannya jadwal kampanye pasangan nomor urut 3 yang berslogan Zayat ber Syariah ini karena terkait masalah keamanan.

“Sebenarnya jadwal kampanye dengan pasangan nomor urut 2 ADP-Sul tidak bentrok, karena kita di agendakan kampanye itu pagi hari, sedangkan ADP pada sore hari. Tapi kita ambil saja jalan tengahnya hari jumat pukul 14.00 wita atau jam 2 siang, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan termasuk bentrok antar massa simpatisan atau kerusuhan lainnya,’’ jelas Zayat kepada awak media, Minggu (5/2/2017).

Untuk lokasi kampanye, Zayat menargetkan di dua titik ruang public, yakni lapangan ex MTQ atau di lapangan benu-benua Kendari. Kemudian terkait massa simpatisan, Zayat sudah menyerahkan semuanya kepada tim pemenangan dan masyarakat pendukungnya.

“Kami target massa simpatisan sebanyak-banyaknya di dua titik ruang public ini, kita ikuti aturan hukum yang berlaku dengan penyelenggaraan kampanye yang damai,” kata anak Mantan Gubernur Sultra Kaomoeddin ini.

Untuk diketahui, Paslon Zayat-Syahriah sebelumnya telah terdaftar di KPU Kendari pada 23 September 2016 lalu dengan koalisi partai pengusung PDIP, Demokrat , Hanura , dan PPP.

Penyelenggaraan Pilkada Sultra juga serentak dielenggarakan 15 Februari mendatang diikuti tujuh kabupaten yakni Kota Kendari, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Bombana, Muna Barat dan Kolaka Utara. (C)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.