Zainal Arifin Mochtar Moderator Debat Pilkada Kolaka Utara
Keterangan Gambar :

Zainal Arifin Mochtar Moderator Debat Pilkada Kolaka Utara

1201 views
0

Kolaka Utara, Radarsultra.co.id – Kehadiran Moderator Zainal Arifin Mochtar didebat terbuka Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kolaka Utara (Kolut) yang diselengarakan oleh Komisi pemilihan Umum (KPU) kolut di gedung Juang Patampanua Lasusua, Selasa (7/2/2017) mengundang perhatian dan penasaran warga kolut di acara tersebut.

Andi Nur (25) warga kecamatan lapai, ketika dimintai tangapannya oleh pihak Radar Sultra, tentang sosok Zainal Arifin Mochtar yang akan menjadi Moderator pada Debat Pilkada Kolut kali ini. “saya sangat setuju sekali KPU kolut telah memilih moderator Zainal Arifin Mochtar, dia itu orang makasar selain itu dia cerdas dan pintar, dan sering kita lihat di televisi menjadi pembicara, mauka ajak foto-foto sebentar kalau bisa”. Ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPU kolut mengatakan moderator debat kali ini kita memakai Zainal Arifin Mochtar, “ada beberapa alasan kenapa kita pakai Zainal Arifin Mochtar, yang pertama kita melihat track recordnya dan iya sudah pengalaman dalam forum debat seperti kemarin didebat Pilres dan Debat pertama Pilwali di kendari”.

“Zainal Arifin Mochtar itu orang Sulawesi kelahiran Makassar, dia itu sudah terkenal di kalangan penggiat antikorupsi lewat lembaga Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Universitas Gajah Mada (UGM), yang pernah juga membesarkan nama Denny Indrayana”.

Sekedar untuk kita ketahui, Zainal Arifin Mochtar Lahir di Ujung Pandang (kini Makassar), pada tanggal 8 Desember 1978, Zainal juga sempat menjabat Direktur Pukat UGM. Dia merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM tahun 2003. Sebagai penggiat antikorupsi, Zaenal Arifin sering dimintai komentarnya oleh media massa. Dia beberapa kali tampil di acara-acara televisi nasional di Indonesia dan itulah alasannya kenapa kita pakai dia jadi moderator pada debat pilkada dikolut kali ini. (B)

About author