Zainal Abidin : KPU akan Adakan Bimtek Secara Berjenjang
Keterangan Gambar : anggota KPU Kota Kendari Zainal Abidin

Zainal Abidin : KPU akan Adakan Bimtek Secara Berjenjang

58 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id : Bimbingan Teknis (Bimtek) terpadu yang dilakukan KPU Kota Kendari tingkat Kecamatan yang telah berlangsung sejak tanggal 16 Januari sampai 2 Februari 2017 mendatang.

Komisioner KPUD Kota Kendari yang sekaligus Ketua Pokja Pencalonan, Zainal Abidin mengatakan bahwa Bimtek berjenjang yang dilakukan oleh KPU Kota Kendari, telah dilakukan terlebih dahulu oleh Bawaslu Provinsi, dan pihaknya mengadakan Bimtek untuk tiga hari dari tanggal 23-25 Februari 2017.

“Ini merupakan Bimtek berjenjang, kami punya perencanaan bahwa nanti setelah ini, kegiatan tiga hari disini kita akan melakukan lagi bimtek antara KKPS dan TPS,”kata Zainal yang ditemui saat berada disalah satu hotel Kote Kendari, Senin (23/1/2017).

Zainal juga menegaskan Bimtek ini dilakukan untuk memberi pemahaman terkait aturan pemungutan suara yang ada dilapangan saat penyelenggaran Pilkada nanti, yang mana agar penyelenggaran bisa memberikan pemahaman kepada pemilih nantinya.

“Supaya mereka punya pemahaman yang sama terkait aturan pemungutan suara, kan aneh kalau penyelenggaran bacaannya sama tapi pemahamannya beda,” katanya.

Adapun Bimtek yang dilakukan pada hari ini meliputi 3 Kecamatan yang ada di Kota Kendari yakni, Kecamatan Kendari, Kendari Barat dan Kec. Wua-wua.(C )

About author