Yaudu Salam Ajo: “Semua Figur Potensial, Baik dari Partai atau Non Partai”
Keterangan Gambar : Wakil Ketua DPW PKS, Yaudu Salam Ajo

Yaudu Salam Ajo: “Semua Figur Potensial, Baik dari Partai atau Non Partai”

Editors choice
42 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra, Yaudu Salam Ajo menyatakan, semua kader yang potensial dari partai politik di luar PKS, tetap memiliki potensi untuk memperoleh dukungan dalam Pilgub 2018 mendatang, termasuk figure independen atau non partai.

“Kalau ada isu yang mengatakan PKS akan menerima figure independen, kita belum bisa memberikan statement apapun, yang pasti semua figure itu potensial, baik figur partai ataupun non partai.” ungkap Yaudu saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Rabu (19/4/2017).

Diketahui, salah satu figur yang diisukan bakal dipinang oleh PKS dalam Pilgub nantinya, adalah La Ode Ida yang sebelumnya juga sempat hadir dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS beberapa waktu lalu.

Namun, politisi yang yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sultra ini menyatakan bahwa, komunikasi internal partai termasuk mekanisme penjaringan partai belum dilakukan.

“Kami belum final membahas hal ini di internal PKS, yang pasti itu sudah ada beberapa nama yang disiapkan sebagai kader terkuat yang akan diusung nantinya,” paparnya.

Untuk politisi dari wilayah kepulauan, Yaudu menyebutkan beberapa nama, diantaranya adalah Muhammad Poli, La Pili, Musadar Mapasomba, dan Yaudu sendiri.

Sementara untuk wilayah daratan, disebutkannya beberapa nama, yakni Andi Mansyur, Sulkhoni, , Rusman, H. Abu Bakar Lagu dan Abdul Rasyid.

Untuk diketahui, Partai berlambang bulan sabit kembar ini, telah memiliki 5 kursi di DPRD Sultra. Adapun prasyarat minimal untuk melaju di Pilgub 2018 mendatang, PKS harus merebut 4 kursi lagi melalui koalisi dengan Partai pengusung lainnya, untuk memenuhi ketentuan perundang-undangan yakni perolehan kursi 20 persen dari 45 kursi di DPRD Sultra.(B)

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.