Xpander Mitsubishi Owner Club Sulawesi Tenggara Resmi Terbentuk
Keterangan Gambar : Ketua Pengda X-MOC Sultra, R. Fransye Mangdong

Xpander Mitsubishi Owner Club Sulawesi Tenggara Resmi Terbentuk

0

Kendari, Radarsultra.co.id Komunitas Otomotif Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Pengurus Daerah (Pengda) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi terbentuk, Sabtu, 3 April 2021.

Deklarasi X-MOC dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti oleh 28 anggota X-MOC Sultra, Ketua Umum X-MOC Nasional Danny Bastian, dan beberapa tamu undangan seperti Dirlantas Polda Sultra yang diwakili oleh Wadirlantas Polda Sultra, AKBP. Yulianto, perwakilan dari Bosowa Berlian, Beta Berlian, Bridgestone, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra dan Honda Ady Indonesia, juga komunitas otomotif di Sultra.

Ketua Pengda X-MOC Sultra, R. Fransye Mangdong ditemui di sela-sela kegiatan deklarasi X-MOC Sultra mengatakan, acara pelantikan dan deklarasi X-MOC Pengda Sultra langsung berada di bawah naungan pengurus X-MOC Nasional.

Kepengurusan X-MOC Pengda Sultra ditetapkan oleh pengurus X-MOC Nasional di Jakarta sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Nasional nomor: 164-1/X-MOC/PENGNAS/SK-PENGDA/IV/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum X-MOC Nasional, Danny Bastian.

Berikut struktur kepengurusan X-MOC Sultra:

Ketua Pengda X-MOC Sultra: R. Fransye Mangdong

Wakil Ketua Pengda X-MOC Sultra: Indra Sinaga Wakil

Sekretaris I Nurrachmad Umar
Sekretaris II Hasruddin Jumain

Bendahara I Iksan Rasyid
Bendahara II Farid

Humas: Alexander Stefiyanto, Afrian Calvin, Erson Paranoan, Arwang, Ilyas, Suryo Atmojo, Jalaluddin Madjinuhu, Jufri, Deddy Supriadi, Julianto Razak, Tataq Prihantara Yuwono, Andi Rahmat Wahyudi.

Menurut Fransye, X-MOC Sultra telah terbentuk sejak 2020 lalu, namun adanya pandemi Covid-19 dan pembatasan aktivitas dari pemerintah mengharuskan komunitasnya untuk menunda agenda deklarasi dan pelantikan.

Terbentuk di Sultra sebenarnya dari tahun kemarin, dari 2020, Sempat tertunda karena pandemi, jadi kami pending sampai pada saat hari ini kami memutuskan untuk melakukan deklarasi,” lanjut Fransye.

Fransye mengungkapkan, setelah deklarasi, X-MOC Sultra akan melaksanakan beberapa kegiatan, khususnya kegiatan sosial, touring wisata, dan membantu mewujudkan program-program pemerintah.

Setelah deklarasi kami punya tujuan visi-misi untuk sesama komunitas bergabung dengan komunitas yang ada di Sultra, kami rencana silaturahmi, terus juga ada rencana agenda kedepan untuk kegiatan-kegiatan sosial seperti bansos, termasuk touring famili atau touring wisata untuk mengekspor wisata-wisata yang ada di Sultra,” Ungkap Fransye.

Dan juga yang terpenting kami bisa bergabung dengan komunitas yang ada di Sultra bisa bersama-sama untuk mungkin bisa ada event kedepan bergandeng tangan bersama-sama dalam hal sosial, paling tidak membantu program-program pemerintah daerah yang ada,” sambungnya.

Untuk diketahui, X-MOC sudah terbentuk dibeberapa wilayah di Sulawesi seperti Manado, Gorontalo.

Anggota X-MOC Pengda Sultra saat ini terregistrasi sebanyak 28 member dan 41 member dalam prospek registrasi di seluruh Provinsi Sultra.