Wujudkan Pemberdayaan SDM Lokal, GeRAM Dukung Putra Daerah Jabat Komisaris Independen PT Antam
Keterangan Gambar : Ketua GeRAM Sultra, Sutamin Rembasa

Wujudkan Pemberdayaan SDM Lokal, GeRAM Dukung Putra Daerah Jabat Komisaris Independen PT Antam

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ormas Gerakan Masyarakat Menggugat (GeRAM) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung diangkatnya Putra Daerah Sultra sebagai Komisaris Independen PT. Antam unit Kolaka.

Hal tersebut dinilai penting untuk mewujudkan pemerataan ekonomi dan juga pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya masyarakat di Sultra.

Ketua GeRAM Sultra, Sutamin Rembasa, menjelaskan, pemerataan ekonomi dan pemerataan pembangunan mesti dilakukan oleh Pemrintah dan salah satu bentuknya adalah dengan mengangkat Putra Daerah menjadi Komisaris Independen PT. Antam.

“Jika pemerintah memang serius ingin melakukan pemerataan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat maka sudah seharusnya jabatan komisaris independen PT. Antam dijabat oleh putra daerah”, jelasnya, saat diwawancarai ditempatnya, Jum’at, (19/02/2021).

Sutamin berharap agar Menteri BUMN dapat mempertimbangkan kemampuan dan kualitas putra-putri daerah dalam mengelola sumber daya alam yang ada di daerah khususnya Sultra dengan melibatkan warga lokal sehingga mereka dapat menunjukkan kemampuan dan kompetensi mereka.

Jika putra-putri daerah tidak diberi ruang untuk membangunan daerah kita sendiri gimana bisa kita ikut berpartisipasi dalam kemajuan suatu daerah, sebab yang lebih mengetahui tentang adat istiadat wilayah Bumi Anoa ini hanya masyarakatnya,” tegasnya.