Wujudkan Kota Sehat Melalui FKKS
Keterangan Gambar :

Wujudkan Kota Sehat Melalui FKKS

63 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Sekda Kota Kendari, Alamsyah Latunoni mengukuhkan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat ( FKKS) Kota Kendari periode tahun 2016-2018 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (31/1/2017). Pengukuhan ini dilaksanakan Berdasarkan SK Walikota No 845/2016.

Alamsyah Latunoni menyatakan apresiasinya terhadap petugas FKKS Kota Kendari.

“Kami kukuhkan forum ini dengan dukungan besar, karena beban yang kita pikul seiring pertumbuhan penduduk yang meningkat signifikan, juga akan semakin besar,’’ jelasnya.

Dikatakan untuk struktur kelembagaan dalam forum ini, dikukuhkan dari kecamatan hingga kelurahan yang ada di Kota Kendari. Dimana forum ini dibentuk bertujuan agar kemitraan bersama Dinas Kesehatan Kendari, yakni membangun Kota Kendari yang peka dengan masalah-masalah kesehatan lingkungan bisa terwujud.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum ditempat berbeda menambahkan, dengan terbentuknya Forum Komunikasi Kecamatan Sehat ini, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan informasi atas masalah kesehatan yang terjadi seperti Endemik Demam Berdarah Dengue (DBD) dan wabah penyakit lainnya.

“Kami sangat berterimakasih atas kerjasama Pemerintah Kota untuk mewujudkan gerakan Kota Sehat ini, karena kami merasa lebih dekat kepada masyarakat bawah, yang masih minim informasi mengenai penyakit-penyakit akibat lingkungan yang tidak steril. Kita pastikan akan bekerja maksimal sebagai mediator dalam mensosialisasikan gerakan Kota Kendari yang sehat,’’ ujarnya. ( C )

About author

Alifiandra Lala

Reporters. Graduated from faculty of science admnstrasi, Haluoleo University, Southeast Sulawesi. Stay on city of Kendari, Southeast Sulawesi. Street in Supu Yusuf 2. I love traveling, writing, poetry and singing. I am very pleased to have the opportunity to work in radarsultra.co.id. Thank you for the trust and the opportunity that has been given.