Breaking News:

Rakat Mufakat

Memperingati HUT ke-76 RI, Wakil Bupati HSS Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan

Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka secara virtual bersama Presiden Joko Widodo diikuti Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, dari kediamannya.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dari kediamannya di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, mengikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka bersama Presiden Joko Widodo yang diselenggarakan Kementerian Sekratris Negara secara virtual, Minggu (1/8/2021) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Mengawali hari perdana Agustus 2021, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berpartisipasi dalam kegiatan Doa Bersama Seluruh Anak Bangsa yang dihelat Kementerian Sekretaris Negara.

Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka secara virtual pada Minggu (1/8/2021) malam tersebut, diikuti Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dari kediamannya di Kota Kandangan, Kalimantan Selatan.

Pada kegiatan ini, Wakil Bupati didampingi Asisten II, Sasmi Rifani, dan Kabag Kesra, Fajar Abdi. 

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI 2021 pada 17 Agustus nanti, zikir dan doa dihajatkan sebagai ikhtiar bersama untuk memohon keselamatan, dan kesehatan serta terbebaskan dari pandemi Covid-19.

Dengan mengangkat tema Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berrdoa dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Indonesia Maju, acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka bersama Presiden Joko Widodo, diselenggarakan Kementerian Sekratris Negara, diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dari kediamannya di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Minggu (1/8/2021) malam.
Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka bersama Presiden Joko Widodo, diselenggarakan Kementerian Sekratris Negara secara virtual, diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dari kediamannya di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Minggu (1/8/2021) malam. (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Selanjutnya, mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dari qari internasional Kuwait tahun 2019,  yaitu Qodar Rasmadi Rasyid.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengatakan, saat ini Indonesia tengah menghadapi ujian yang sangat berat yakni melawan pandemi Covid-19.

Karena itu, ia mengajak seluruh elemen bangsa  bergandengan tangan untuk berikhtiar lahir dan batin dalam menghadapi pandemi ini.

"Saya percaya, semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwarisi oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa kita, laksana api yang menyala-nyala terutama di saat bangsa dan negara kita menghadapi ujian dan tantangan," kata Jokowi dalam sambutannya pada acara Dzikir dan Doa Kebangsaan 76 tahun Indonesia Merdeka ini.

Disampaikan Presiden Jokowi , sebagai bangsa yang berketuhanan Yang Maha Esa, doa adalah senjata orang mukmin.

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, mengikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka bersama Presiden Joko Widodo yang diselenggarakan Kementerian Sekratris Negara, Minggu (1/8/2021) malam.
Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, mengikuti Dzikir dan Doa Kebangsaan Indonesia Merdeka bersama Presiden Joko Widodo yang diselenggarakan Kementerian Sekratris Negara, Minggu (1/8/2021) malam. (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved