Webinar GenBi Sultra, Sulkarnain: Ide dan Gagasan Generasi Muda Untuk Kepentingan Daerah dan Bangsa
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dalam acara Kegiatan Sosialisasi Lingkungan dan Penanaman Tanaman Holtikultura, yang di gagas oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI)

Webinar GenBi Sultra, Sulkarnain: Ide dan Gagasan Generasi Muda Untuk Kepentingan Daerah dan Bangsa

19 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Dalam acara Wabinar Sosialisasi Lingkungan dan Penanaman Tanaman Hortikultura dengan tema “Manfaatkan Sampah Plastik Kendalikan Inflasi” yang di selenggarakan oleh Generasi Bari Indonesia (GenBI) Sultra. Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K. menyampaikan generasi muda harus mencetuskan sebuah ide, dan menjadi generasi muda yang kompetitif, ide tersebut bisa diduplikasi oleh masyarakat sehingga dapat diketahui dampak dari pelaksanaan kegiatan ini.

Ketgam; Webinar kegiatan Sosialisasi Lingkungan dan Penanaman Tanaman Holtikultura, Generasi Baru Indonesia (GenBI)

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membuka ruang dan kesempatan kepada generasi muda berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan tidak berhenti disini saja, sehingga ide dan gagasan bisa dicetuskan untuk kepentingan daerah bangsa dan negara,” katanya. Sabtu (10/10/2020)

Sementara itu ketua Pelaksana kegiatan, Ahmad Riyadi mengatakan, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengelola dan memanfaatkan sampah dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, bahwa sampah plastik merupakan benda yang tidak mudah terurai.

Mengelola sampah plastik dengan cara 3R” yaitu Reduce atau mengurangi atau mengolah/memanfaatkan kembali sampah plastik, Reuce atau menggunakan kembali dengan memilih barang-barang yang dapat di gunakan sehari/tidak sekali pakai, dan Recycle atau daur ulang sampah untuk di manfaatkan kembali, ” ujarnya. (dikutip dari laman resmi pemkot Kendari kendarikota.go.id)

Dalam kesempatan ini juga Wali Kota Kendari menitipkan pesan kepada para aparat Pemkot Kendari khusus nya pemerintah Kecamatan dan Kelurahan untuk aktif dalam kegiatan dan acara seperti yang dilaksanakan oleh GenBi Sultra.

Adapun dalam kegiatan Webinar yang dilaksanakan oelh GenBi Sultra diikuti oleh 104 peserta terdiri dari Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Tenggara, Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, Universitas Haluoleo Kendari serta Camat Abeli dan Kelurahan Anggalomelai Kota Kendari.

About author