Waspada Covid-19, Stok Beras di Kendari Masih Aman Hingga Enam Bulan
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir usai mengecek stok ketersediaan beras di Gudang Bulog Punggaloba

Waspada Covid-19, Stok Beras di Kendari Masih Aman Hingga Enam Bulan

118 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Ditengah penanganan wabah virus corona (Covid-19) ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memastikan bahwa stok beras di Kendari masih aman hingga enam bulan kedepan.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir usai mengecek stok ketersediaan beras di Gudang Bulog Punggaloba

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir usai mengecek stok ketersediaan beras di Gudang Bulog Punggaloba.

Dengan tersedianya stok tersebut, Sulkarnain menghimbau agar masyarakat Kendari tidak perlu panik atau khawatir, serta dirinya juga menekankan agar masyarakat tidak melakukan pembelian secara besar-besaran hingga melakukan penimbunan untuk meraup keuntungan sesaat.

Alhamdulillah, kita lihat sendiri tadi, info dari bulog ketersediaan stok beras sekitar 900 ton cukup untuk enam bulan kedepan, jadi tidak perlu panik karena pemerintah sudah mengantisipasi”, ujarnya.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ermin Tora juga menambahkan, untuk stok bahan pokok lainnya seperti terigu dan gula saat ini juga masih dalam kondisi aman dengan stok untuk terigu 24 Ton dan gula 50 Ton.

Bulog pusat juga akan kembali mengirimkan gula sekitar 500 ton begitupun dengan terigu, dan untuk minyak goreng April akan masuk 40.000 liter”, katanya.