Warga P2ID Nginap di Gedung DPRD Sultra Sampai Ada Kejelasan dari Pemerintah
Keterangan Gambar :

Warga P2ID Nginap di Gedung DPRD Sultra Sampai Ada Kejelasan dari Pemerintah

Editors choice
58 views
0

Kendari-Radarsultra.co.id :Aksi demo warga P2ID siang hari tadi (30/01/17) menuntut pembayaran ganti rugi lahan P2ID yang diambil alih oleh pemerinah sejak tahun 1995 silam berujung penyegelan dan pendudukan di Gedung DPRD Sultra.

Hingga malam hari (30/01/17) masih nampak warga P2ID yang menduduki Gedung DPRD Sultra. Para warga bersikeras untuk bermalam hingga ada kejelasan mengenai ganti rugi yang telah dijanjikan oleh pemerintah 22 tahun silam.

Penyegelan dilakukan karena belum adanya jawaban dari tuntutan warga P2ID yang telah dirugikan.

Saat pihak radarsultra.co.id mengunjungi pendemo yang menginap di depan kantor DPRD Sultra, para warga menyuarakan bahwa mereka akan tetap bertahan di kantor DPRD Sultra sampai ada kejelasan mengenai ganti rugi lahan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Rustam Kasari (65) salah seorang pendemo yang merupakan salah satu pemilik lahan yang merasa dirugikan mengatakan bahwa mereka akan tetap menunggu kejelasan dari pemerintah dan bertahan di Kantor DPRD Sultra sampai ada kejelasan mengenai ganti rugi tersebut.

“Kunci kami disini kita tidak akan tinggalkan tempat kalau tidak ada jawaban,” ujar Rustam.

Ketgam: warga P2ID tetap bertahan sampai ada kejelasan dari pemerintah

Warga P2ID juga mengancam akan melakukan penyegelan kantor camat dan kantor dinas olah raga yang berada di lahan P2ID.

“Jadi mungkin besok juga kantor camat dan kantor dinas olahraga yang ada disana mungkin kami segel, jadi semua fasilitas pemerintah disana itu kami akan segel semua, tidak ada kegiatan di dalam, jadi kalau tidak ada keputusan dari pemerintah lokasi kita akan ambil kembali, lokasi kami ambil kembali karena belum pernah dibayar kita punya tanah,” tandas Rustam.

Dari pantauan wartawan radarsultra.co.id tidak ada penjagaan khusus dari pihak kepolisian atas aksi penyegelan dan pendudukan kantor DPRD Sultra yang dilakukan oleh warga P2ID pada malam hari ini. (B)