Wandoka Rawan Pertikaian Antar Pemuda,  Polsek Wangi-Wangi Bangun Poskamling
Keterangan Gambar : Polsek Wangi-wangi mengaktifkan kembali Poskamling

Wandoka Rawan Pertikaian Antar Pemuda, Polsek Wangi-Wangi Bangun Poskamling

122 views
0

Wakatobi, Radarsultra.co.Id – Salah satu wilayah di Kabupaten Wakatobi yang disinyalir rawan terhadap pertikaian antar pemuda ada di Kelurahan Wandoka. Mencegah tidak terus terjadi polisi sektor (Polsek) Wangi-Wangi meningkatkan keamanan hingga membangun Poskamling.

Menurut Kapolsek, IPDA. La Ode Made,SH.ditemui bersma warga Wandoka, Selasa (11/4/2017) poskamling yang dibangun tepat di Kelurahan Wandoka Selatan sebagai jawaban keresahan masyarakat atas ulah generasi muda Wandoka yang belum taat hukum.

Poskamling tersebut kata Made sapaan akrab polisi dengan dua balak dipundak itu, akan multi fungsi karena selain tugas pengamanan dengan semua fasilitas termasuk call center yang disediakan juga menjadi wadah berkumpulnya masyarakat dan menjadi tempat diskusi.

“Sebenarnya kita menyikapi isu bahwa anak muda di Wandoka selalu berbuat meresahkan maka kami berpikir aktifkan kembali dengan melengkapi fasilitas-fasiltas yang ada di poskamling ini termasuk anggota kita siang dan malam kita arahkan untuk singgah di Pos ini,’’ paparnya.

Adapun fasilitas disiapkan berupa telpon umum, satelit, kemudian call center dan nomor-nomor penting yang bisa dihubungi dalam kondisi darurat layaknya pos penjagaan polisi sehingga jika ada masyarakat merasa terganggu maka akan menghubungi nomor-nomor tersebut.

“Kita kerjasama dengan masyarakat setempat dan semua hasil swadaya masyarakat. Demikian nanti penjagaannya juga melibatkan masyarakat setempat dan kita tinggal koordinir,’’ jelasnya.

Namun selain membangun Poskamling di Kelurahan Wandoka Selatan juga menargetkan semua Kelurahan dan Desa di Kecamatan Wangi-Wangi untuk membangun poskamling serupa.

“Dibangun nya poskamling ini mudah-mudahan generasi muda Wandoka semakin sadar akan pentingnya keamanan dan kenyamanan masyarakat selain itu masyarakat terus berkontribus agar bisa terwujud menciptakan suasana aman,’’ pungkasnya. (C )

About author