Walikota Resmikan Wisata Dermaga Cinta dan Tracking Mangrove Purirano
Keterangan Gambar :

Walikota Resmikan Wisata Dermaga Cinta dan Tracking Mangrove Purirano

273 views
0

Radarsultra.co.id – Kota Kendari dengan posisinya yang strategis, memiliki potensi pengembangan usaha perikanan dan pariwisata. Hal tersebut sangat dimanfaatkan Pemerintah Kota Kendari dibawah kepemimpinan Asrun, ditandai dengan diresmikannya tempat wisata baru dermaga cinta dan tracking mangrove purirano, Sabtu (8/4/2017).

Asrun mengatakan upaya pembangunan sarana dan prasarana publik berbasis eko-wisata seperti tracking mangrove maupun ruang terbuka hijau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kendari sebagai area Green City.

“Pembangunan eko-wisata seperti tracking mangrove di Bungkutoko, tracking mangrove di Lahundape dan yang saya resmikan hari ini tracking mangrove di Purirano, maupun ruang terbuka hijau lainnya untuk mewujudkan kebutuhan masyarakat kota Kendari sebagai area Green City agar masyarakat dapat menikmati ruang interaksi publik sebagai wahana rekreasi, berolahraga sambil menikmati udara segar,” kata Asrun.

Asrun juga berharap sarana tracking mangrove dan wisata dermaga cinta sedapat mungkin dikelola dengan baik, tertib dan professional.

‘’Agar sarana eko-wisata ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi wisatawan dan masyarakat sekitarnya dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat nelayan dan pesisir pantai, membangun dan meningkatkan produktivitas nelayan,’’ imbuhnya.

Dikatakan wisata dermaga cinta bisa menjadi aternatif rekreasi bagi masyarakat yang hendak menuju pulau Bokori, dapat singgah berfoto-foto ditempat ini. selain sebagai tempat wisata, dermaga cinta ini menjadi tempat labuhan kapal-kapal nelayan 30 gross ton pemberian bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Kendari,” tutupnya. (**)

About author

andi nur aisyah

My nickname icha, i was born on October 21, 1990