Walikota Himbau Pedagang Pasar Panjang Segera Pindah
Keterangan Gambar : ilustrasi, pedagang

Walikota Himbau Pedagang Pasar Panjang Segera Pindah

Editors choice
561 views
1

Kendari, Radarsultra.co.id – Walikota Kendari Asrin menghimbau para pedagang yang berada di pasar panjang agar secepatnya pindah ke Pasar Sentral Wuawua. Berdasarkan kesepakatan sebelumnya dengan para pedagang dan Pemkot Kendari, batas waktu pemindahan yang diberikan untuk para pedagang untuk segera pindah adalah sampai akhir Februari tahun 2017.

Asrun mengatakan, pihaknya sudah kembali menghimbau kepada para pedagang agar bisa segera mulai pemindahan usai Pilwali sesuai kesepakatan.

“Yah kami harap teman-teman pelan-pelan bisa ke pasar yang baru, janjinya mereka pindah usai Pilkada,’’ ujarnya saat ditemui di Kantor Walikota Kendari, Senin, (27/2)

Asrun juga mengatakan, jika dalam waktu yang telah ditentukan para pedagang belum pindah secara keseluruhan, pihaknya akan mengambil tindakan kepada sisa pedagang yg belum pindah.

“Kita akan lakukan tindakan, tapi tentunya secara persuasif, saya pikir mereka juga mau pindah jika bersama-sama” ungkap Asrun.

Sebelumnya Ketua Forum Kerukunan Pasar Subhan ST memastikan, akhir Februari Pasar Panjang akan kosong dan menempati Pasar Sentral Wuawua.

“Jadi, namanya pasar memang dari sekian pedagang, banyak masukan dan banyak keinginan. Tapi, sesuai kesepakatan teman-teman pedagang bahwa akhir Februari sudah pindah,” katanya baru-baru ini.

Apalagi, lanjut dia, Pasar Sentral Wuawua yang menjadi pasar harapan, sudah rampung.

Subhan berharap tidak terjadi pembongkaran paksa dari Satpol PP. Kepada para pedagang, ia berpesan agar pedagang dapat membongkar sendiri tempat berdagang masing-masing.

‘’Sehingga tidak perlu ada pembongkaran paksa dari Satpol PP, biar tertib,’’ himbaunya.

Pedagang pasar panjang, Nissa mengatakan dirinya telah mengemas barang dagangannya sejak tanggal 27 februari 2017 dan akan pindah bersamaan dengan pedagang lainnya.

“Tempat saya sudah ada disana, jadi saya kemas-kemas memang, teman-teman yang lain juga, soalnya batasnya kan sampai besok” ujarnya saat ditemui wartawan radarsultra.co.id. (B)