Wali Kota Resmi Serahkan Bantuan kepada Nelayan Terdampak Covid-19
Keterangan Gambar : Giat penyerahan bantuan Pemkot Kendari kepada para nelayan di Kantor Lurah Lapulu. (sumber gambar: Humas Pemkot Kendari)

Wali Kota Resmi Serahkan Bantuan kepada Nelayan Terdampak Covid-19

33 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, telah resmi menyerahkan bantuan kepada ribuan nelayan yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita serahkan semua secara simbolis. Jumlahnya itu 1.355. Alhamdulillah, ini semua sudah hasil verifikasi dari inspektorat, yang memastikan bahwa penerima tersebut sudah sesuai dengan kriteria yang dimaksud,” kata Sulkarnain, usai menyerahkan bantuan tersebut di Kantor Lurah Lapulu, Kamis (18/6/2020).

“Kita berharap bantuan yang kita berikan hari ini walaupun tidak seberapa nilainya, tapi kita harap ini bisa menjadi stimulus buat masyarakat sekaligus simbol bahwa saatnya sekarang kita mulai bangkit,” tambahnya.

Katanya, jadi sudah saatnya memulai menata kehidupan, setelah tiga bulan lamanya fokus menghadapi Covid-19 ini.

“Saya kira kita tidak bisa terus berdiam diri dan berpangku tangan atau pasrah. Saya kira itu tidak benar. Pilihannya adalah mari berbuat dari apa yang bisa kita lakukan,” katanya.

Ia berharap, seluruh nelayan yang sebenarnya tidak beresiko karena aktivitasnya di laut dan tidak banyak melakukan interaksi, sehingga sudah bisa mulai bergerak.

“Sehingga dengan begitu ekonomi kita juga cepat pulih. Tiap nelayan itu kita berikan sebesar Rp 300 ribu. Angka ini sebenarnya angka relatif. Tapi inilah yang mampu diberikan oleh pemerintah, karena jumlahnya cukup banyak. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” ucapnya.