Wali Kota; Peryataan Modal ke Bank Sultra Merupakan Salah Satu Upaya Pemkot dalam Menggali Sumber Keuangan Sendiri
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME

Wali Kota; Peryataan Modal ke Bank Sultra Merupakan Salah Satu Upaya Pemkot dalam Menggali Sumber Keuangan Sendiri

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (pemkot) Kendari siap meningkatkan pernyataan modal daerah ke Bank Sultra yang merupakan Bank Milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggra (Sultra).

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan peryataan modal ke Bank Sultra ini merupakan salah satu upaya kita dalam menggali sumber keuangan sendiri.

“Penambahan nilai penyertaan modal ini merupakan salah satu upaya kita dalam menggali sumber keuangan sendiri, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah dan pendapatan asli daerah”. Ungkap Sulkarnain, Jumat (3/09/2021)

Wali Kota Kendari Serahkan Dokumen KUA – PPAS APBD Kota Kendari Tahun 2022

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menyebutkan bahwa pernyataan modal tersebut tentunya harus didukung dengan regulasi dama bentuk Peraturan Daerah (Perda).

“Kami sudah menyerahkan Rancangan Perda ke DPRD Kota Kendari untuk di bahas menjadi Perda” Ucapnya.

dalam kesempatan itu Wali Kota Kendari menyampaikan bahwa peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah sebagai Agent of Development atau agen pembangunan yang dirasakan semakin penting dalam berbagai sektor diantaranya Pelayanan Publik, Penyeimbangan Kekuatann Pasar, serta membantu pembangunan usaha kecil dan menengah, serta dapat menyerap tenaga kerja dan juga bekerja sebagai salah satu penyumbang bagi penerimaan daerah.

“Dengan ditetepkannya sebagai Perda Kota Kendari kedepannya dapat memberikan kontribusi bagi penigkatan pembangunan daerah” harapnya.

Untuk Mempermudah Pengisian Data Pegawai Melalui aplikasi My SAPK, BKPSDM Kota Kendari Gelar Bimtek

Untuk diketahui berdasarkan Surat Persetujuan Otoritas Jasa Keuangan Nomor S-288/KO.0601/2021 tanggal 26 April 2021 perihal perubahan Komposisi Kepemilikan bank saudara, bahwa dari total kepemilikan saham pemerintah 17 Kabupaten/Kota ditambah saham pemerintah Provinsi Sultra, Pemkot Kendari memiliki 1,31 persen di Bank Sultra.

About author