Wali Kota Kendari Yakin RS Tipe D Mampu Sumbangkan PAD Rp 35 Miliar Tiap Tahun
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME

Wali Kota Kendari Yakin RS Tipe D Mampu Sumbangkan PAD Rp 35 Miliar Tiap Tahun

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir sangat optimis, jika pembangunan Rumah Sakit (RS) tipe D di Jalan Chairil Anwar sudah terealisasi, dalam pemanfaatannya RS ini akan menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 35 miliar tiap tahunnya.

“Saya yakin akan hal itu. Karena selama RS tersebut terus memberikan pelayanan yang optimal bagi seluruh warga Kota Kendari, maka sumber PAD kita akan meningkat pesat,” kata Sulkarnain, Kamis (01/10/2020).

Sulkarnain juga yakin jika sudah terealisasi, RS tersebut nantinya juga akan menjadi sumber pendapatan baru bagi Kota Kendari.

“Kita berharap, rencana yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak ini akan mendapat respon positif dari Kemendagri dan Kemenkeu,” katanya.

Rencananya, RS tipe D yang akan dibangun tersebut akan mampu menampung 67 pasien rawat inap, dan rencanyanya penganggarannya lewat pinjaman di PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Dengan total anggaran Rp. 146 miliar, dengan jangka waktu pengembalian selama 10 tahun.