Wali Kota Kendari Yakin Kawasan Bungkutoko Bakal Menjadi Primadona
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain K, saat meninjau perkembagan kawasan wisata di Bungkutoko Kota Kendari

Wali Kota Kendari Yakin Kawasan Bungkutoko Bakal Menjadi Primadona

38 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir yakin kedepannya kawasan Bungkutoko bakal menjadi primadona.

Ketgam : Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain K, saat meninjau perkembagan kawasan wisata di Bungkutoko Kota Kendari

Selama ini kawasan Bungkutoko tidak pernah menjadi pilihan untuk tinggal dan menjadikan destinasi wisata,” kata Sulkarnain saat meninjau di kawasan Bungkutoko, Sabtu, (27/6/2020).

Lanjutnya, kedepannya kawasan Bungkutoko akan menjadi primadona dengan berbagai alternatif di dalamnya yang memiliki daya tarik masyarakat.

Karena kami berencana akan menjadikan kawasan Bungkutoko sebagai obyek destinasi wisata lokal. Sehingga, kami yakin dengan hadirnya destinasi wisata lokal ini, kawasan Bungkutoko akan menjadi primadona masyarakat kita,” katanya.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat, untuk mengembangkan kawasan pariwisata, kawasan Bungkutoko yang menjadi pilihan yang tepat untuk di jadikan kawasan wisata bahari.

Katanya, program itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Ini kita mengusul lagi, mudah-mudahan tahun depan jauh lebih besar kami dapatkan. Untuk menata lagi beberapa kawasan di Kota Kendari,” ucapnya.