Wali Kota Kendari Turun Langsung Sosialisasikan Perwali Nomor 47
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, Se.,M.E, saat ditemui saat melakukan sosialisasi perwali no 47 tenteang protokol kesehatan

Wali Kota Kendari Turun Langsung Sosialisasikan Perwali Nomor 47

24 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir melakukan sosialisasi secara langsung terkait Peraturan Wali Kota (Perwali) Kendari nomor 47 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 kepada masyarakat, Rabu, (09/09/2020).

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME., bersama tim gabungan turun langsung menyosialisasikan Perwali no. 47 Tahun 2020., Rabu malam (09/09/2020)

Bersama tim gabungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari, dan Polres Kendari, Sulkarnain turun kebeberapa titik keramaian seperti Kendari Beach dan di pusat kuliner Eks. MTQ sambil membagikan masker dan mensosialisasikan Perwali no. 47 tahun 2020 tersebut.

Sulkarnain mengatakan, sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk menegaskan kepada masyarakat bahwa himbauan protokol kesehatan ini dalam rangka melindungi seluruh masyarakat dan berharap agar hal ini dapat direspon baik oleh masyarakat.

Waktu kita untuk sosialisasi berakhir hari ini, InsyaAllah besok sudah waktu penerapan,” ujarnya.

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME., bersama tim gabungan turun langsung menyosialisasikan Perwali no. 47 Tahun 2020, Abu malam (09/09/2020)

Sulkarnain menjelaskan, melalui perwali tersebut pihaknya telah menetapkan bahwa untuk warga yang melanggar akan dikenakan sanksi seperti sanksi teguran, sanksi sosial seperti membersihkan lingkungan tertentu dan juga sanksi berupa denda jika melanggar.

Ini akan dilakukan oleh petugas yang telah ditunjang dan di backup oleh kepolisian dan TNI,” jelasnya.

Pemkot Kendari mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan agar tetap terlindung dari wabah Covid-19 dengan tetap melakukan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.