Wali Kota Kendari Tinjau Beberapa Rumah Ibadah Jelang Penerapan New Normal
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, saat meninjau kondisi Mesjid Al Alam Kendari menjelang penerapan New Normal (Sumber Foto : Humas Pemkot Kendari)

Wali Kota Kendari Tinjau Beberapa Rumah Ibadah Jelang Penerapan New Normal

22 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Menjelang penerapan New Normal, Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meninjau beberapa rumah ibadah yang ada di Kota Kendari, Rabu, (17/06/2020).

Ketgam : Kunjungan Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain, di Gereja Bukit Zaitun Kelurahan Dapu-dapura Kota Kendari. (Sumber Foto : Humas Pemkot Kendari)

Adapun rumah ibadah yang dikunjungi Wali Kota merupakan rumah ibadah yang berlokasi di kawasan zona hijau Covid-19 yaitu Masjid Al-Alam, Masjid Nurul Falah Kemaraya, Masjid Nurul Iman Sanua, dan Gereja Bukit Zaitun.

Sulkarnain mengatakan, kunjungan kebeberapa rumah ibadah ini bertujuan untuk memastikan bahwa rumah-rumah ibadah tersebut tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Saya lihat ini sudah siap, kita juga tetap menghimbau agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan,” ujarnya.

Wali Kota Kendari juga menegaskan, dengan dibukanya kembali tempat ibadah selama pandemi covid-19 ini akan dilakukan secara bertahap untuk mencegah meningkatnya jumlah jamaah secara membludak.

Pembukaan rumah ibadah akan tetap melalui tahapan pengusulan dan evaluasi dari tim Pemkot Kendari dan salah satu penilaiannya yaitu berada pada lokasi kelurahan zona hijau,” kata Sulkarnain.

Dalam kunjungan ke rumah ibadah kali ini, Pemerintah Kota Kendari juga memberikan bantuan cairan handsanitzer dan juga thermogun guna membantu petugas masjid dalam melindungi masyarakat yang datang beribadah.