Wali Kota Kendari Serahkan Dana Stimulan Perbaikan RTLH di Kelurahan Matabubu dan Anggoeya
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Dana Stimulan Perbaikannya RTLH di kelurahan Matabubu dan Anggoeya

Wali Kota Kendari Serahkan Dana Stimulan Perbaikan RTLH di Kelurahan Matabubu dan Anggoeya

0

Kendari, Radarsultra.co.id. Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyerahkan Bantuan Dana Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik bidang perumahan Kota Kendari tahun 2021.

Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk buku tabungan kepada 16 (enam belas) warga penerima di kelurahan Matabubu dan Kelurahan Anggoeya Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, 12/8/2021.

Ketgam: Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Dana Stimulan Perbaikannya RTLH di kelurahan Matabubu dan Anggoeya

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, sesuai visi-misi Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya mewujudkan Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni.

Perbaikan rumah tidak layak huni melalui program Bantuan Stimulus Rumah Swadaya ini adalah untuk mewujudkan visi misi Kota Kendari,” kata Sulkarnain Kadir di Kendari, Kamis, 12 Agustus 2021.

Lanjut, Wali Kota menjelaskan, total nilai bantuan yang akan diserahkan yaitu sebanyak Rp.20 juta rupiah.

Bantuan tersebut akan diserahkan secara bertahap dengan cara ditransfer ke rekening penerima yang telah diserahkan Wali Kota Kendari.

Pemkot Kendari Dorong Peningkatan Implementasi PAUD-HI

Wali Kota Kendari menjelaskan, anggaran 20 juta tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk perbaikan rumah.

Dengan anggaran tersebut, masyarakat bisa memperbaiki sendiri rumahnya dengan memanfaatkan 75 persen dana bantuan dari pemerintah untuk membeli bahan bangunan dan 25 persen lagi untuk upah tenaga kerja.

“Semoga masyarakat memanfaatkan bantuan ini dengan baik sesuai dengan peruntukannya, agar bantuan serupa bisa kembali diterima warga lainnya di tahun yang akan datang,” harapnya.

Pemkot Kendari Berikan Keringanan Pajak bagi Pelaku Usaha Terdampak Covid 19