Wali Kota Kendari Salurkan ZIS ke Puluhan IKM
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir , saat menyerahkan bantuan ZIS kepada 56 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Kendari, secara simbolis.

Wali Kota Kendari Salurkan ZIS ke Puluhan IKM

38 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir menyarlukan dana Zakat, Infaq, dan Sadaqah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kendari kepada 56 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Kendari, Selasa (7/7/2020).

Ketgam : Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir , saat menyerahkan bantuan ZIS kepada 56 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kota Kendari, secara simbolis.

Dana ini diberikan untuk membantu mereka dalam mengembangkan usaha yang sekarang tengah dirintis, terlebih di tengah kondisi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang mewabah,” kata Sulkarnain usai menyerahkan ZIS di rumah jabatannya.

Memang kita kemarin sepakat dengan BAZNAS untuk sebagian dana zakat yang dihimpun digunakan untuk ekonomi produktif,” katanya lagi.

Lanjutnya, istilahnya tidak hanya berikan ikannya tapi juga kailnya. Sehingga bantuan yang diberikan hari ini bisa menjadi modal, untuk mengembangkan usaha mereka.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Karena, sebagian dana zakat yang dihimpun ini berasal dari zakat yang dikeluarkan para ASN kita,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada pengurus BAZNAS, atas kinerjanya mengelola kepercayaan masyarakat khususnya para ASN yang menitipkan zakatnya.

Total ZIS yang disalurkan BAZNAS Kota Kendari hari ini sebesar Rp 60 juta, kepada 56 IKM di Kota Kendari. Masing-masing menerima bantuan dana bervariasi mulai Rp 1 juta hingga Rp 3 juta rupiah.