Wali Kota Kendari Salurkan Langsung Bantuan PPKM di Kelurahan Lalodati
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain memberikan sambutan terkait penyaluran bantuan penerima BSP NON PKH di kelurahan Lalodati Kota Kendari (foto istimewa)

Wali Kota Kendari Salurkan Langsung Bantuan PPKM di Kelurahan Lalodati

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyalurkan secara langsung bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) kepada warga di Kelurahan Lalodati, Kecamatan Puuwatu, Jumat, (13/08/2021).

Ketgam: Wali Kota Kendari saat memberikan bantuan secara simbolis ke warga kelurahan lalodati kota kendari (foto istimewa)

Selain diserahkan secara langsung kepada para warga secara simbolis di Kantor Kelurahan Lalodati, Sulkarnain juga mendatangi beberapa rumah warga yang kurang mampu untuk memberikan langsung bantuan PPKM yang berupa beras tersebut.

Sulkarnain mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengirimkan data warga penerima bantuan PPKM kepada Kementerian Sosial dan penyaluran ini merupakan penambahan dari data yang telah dikirim tersebut.

Kalau masih ada data lagi yang menurut masyarakat pantas menerima bantuan, segera melaporkan lewat RT, RW, kelurahan dan juga dibantu teman-teman pendamping Puskesos, akan terus kita update lewat mekanisme yang ada, mudah-mudahan dengan begitu tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan yang harusnya berhak,” katanya.

Ketgam: Wali Kota Kendari saat menyalurkan bantuan secara langsung ke rumah warga kelurahan lalodati kota kendari (foto istimewa)

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf mengungkapkan, penyaluran ini merupakan program bantuan sosial pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Pangan Non PKH khususnya mereka yang terkena dampak PPKM.

“Dan untuk di Kelurahan Lalodati ini, ada sebanyak 251 KPM yang mendapat bantuan beras 10 Kg ini,” ujarnya.

Wali Kota Kendari Serahkan Dana Stimulan Perbaikan RTLH di Kelurahan Matabubu dan Anggoeya

Untuk diketahui, Dinsos Kota Kendari di bulan Agustus ini telah menyalurkan beras PPKM Bantuan Sosial Pangan Non PKH berjumlah 6475 KPM yang tersebar di 11 Kecamatan di Kota Kendari.