Wali Kota Kendari Resmikan Peluncuran Gelang Pengendali ASN
Keterangan Gambar : Peluncuran gelang pengendali ASN Pemkot Kendari

Wali Kota Kendari Resmikan Peluncuran Gelang Pengendali ASN

40 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir resmi meluncurkan gelang pengendali Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketgam : Kepala BKPSDM, Susanti, S.Sos bersama Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar, SE.,MM,

 

Rencananya, gelang pengendali ASN tersebut mulai digunakan dan diberlakukan seluruh ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Senin pekan depan.

Saya sendiri sudah pakai, Bu Sekda, Kepala BKPSDM juga sudah pakai,” kata Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir usai melaunching gelang pengendali ASN di rumah jabatannya, Jumat (19/6/2020).

Ia mengatakan, gelang tersebut berfungsi mengatur dan merekap aktivitas kehadiran dan kegiatan ASN lainnya. Gelang tersebut, akan dikenakan kepada ASN yang bekerja di kantor dan di rumah dengan warna yang berbeda.

Untuk gelang warna orange itu khusus ASN yang bekerja di rumah, sedangkan yang berwarna hijau untuk ASN yang bekerja di kantor. Aplikasinya pun dibuat berbeda. Gelang tersebut akan terus dikenakan ASN sampai pasien Covid-19 di Kota Kendari dinyatakan nol,” katanya.

Selama di Kota Kendari masin ada pasien yang dinyatakan positif, berarti kita tetap menggunakan gelang ini. Kita sama-sama termasuk saya sendiri juga menggunakan gelang ini,” tambahnya.

Ia menjelaskan, ASN yang bekerja dari rumah adalah mereka yang berusia di atas 50 tahun atau di bawah 50 tahun, tapi memiliki riwayat penyakit kronis seperti penyakit jantung, ginjal, diabetes, dan sebagainya, yang harus dibuktikan dengan surat keterangan dari rumah sakit.