Wali Kota Kendari Resmi Luncurkan Program Pajak Menyapa
Keterangan Gambar : Wali Kot Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME., saat meluncurkan program Pajak Menyapa Bapenda Kota Kendari

Wali Kota Kendari Resmi Luncurkan Program Pajak Menyapa

17 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir secara resmi meluncurkan program aplikasi pelayanan pajak berbasis web “Pajak Menyapa” bertempat di salah satu hotel di Kendari, Kamis, (17/09/2020).

Ketgam: Wali Kot Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME., saat meluncurkan program Pajak Menyapa Bapenda Kota Kendari

Sulkarnain berharap, dengan diluncurkannya program Pajak Menyapa ini akan mampu mewujudkan pelayanan pajak yang lebih cepat, hemat serta dapat mencegah potensi terjadinya pungutan liar sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak untuk pembangunan Kota Kendari.

“Dengan program ini kita ingin sistem pemerintahan atau penerimaan daerah kita berjalan dengan baik dan nanti dapat dinikmati oleh masyarakat, dan jangan sampai dinikmati oleh oknum yang tidak bertanggungjawab”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kendari, Sri Yusnita menjelaskan, pelayanan berbasis teknologi ini mengacu pada Peraturan Presiden No. 95 tahun 2018 tentang Pemerintahan berbasis elektronik pada pasal 42 ayat (1) huruf b, mengamanatkan bahwa pelayanan publik berbasis elektronik merupakan layanan pendukung pelaksanaan pelayanan publik terutama Pemerintah Daerah. Untuk itu, melalui Bapenda Kendari, Pemkot Kendari melakukan pelayanan publik berbasis teknologi, yang juga sesuai dengan visi Kota Kendari menuju kota layak huni yang juga berbasis informasi teknologi.

“Jadi kami dari Bapenda menginisiasi membuat program yang disebut Pajak Menyapa,” ungkapnya.

Aplikasi pelayanan pajak berbasis web “Pajak Menyapa” dapat diakes melalui link http://www.jakpa.kendarikota.go.id, dan untuk tahap awal, layanan Pajak Menyapa hanya melayani pembayaran PBB online.