Wali Kota Kendari Resmi Gunakan Mobil Listrik buat Kendaraan Dinas
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, saat mengendaraain Mobil Listrik pada momen HUT Kota Kendari ke 190

Wali Kota Kendari Resmi Gunakan Mobil Listrik buat Kendaraan Dinas

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah di diresmikan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari 190 pada tanggal 9 Mei lalu, hari ini orang nomor satu di Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME  resmi menggunakan mobil listrik Hyundai Ioniq Electric, sebagai kendaraan dinasnya dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Wali Kota Kendari, Rabu 25/08/2021.

“Launching sudah kita lalkukan pada mei lalu, jadi hari ini resmi kita gunakan sebagai kendaraan operasional” Ucapnya.

Sulkarnain juga mengakui bahwa stok mobil listrik  Hyundai Ioniq Electric masih terbatas dan pemkot kendari baru memiliki satu unit, dan peruntukannya hanya untuk kendaraan dinas Wali Kota.

“Kita uju coba dulu, secara bertahap semua kepala OPD menggunakan mobil listrik, karena mobil ini belum tersedia banyak di indonesia” Tuturnya.

Wali Kota Kendari Menyerahkan Bantuan Perbaikan RTLH di Kelurahan Punggolaka

ia juga mengungkapkan bahwa penggunaan mobil listrik tersebut sebagai kendaraan dinasnya karena menurutnya lebih ekonomis dan kendaraan tersebut adalah kendaraan masa depan yang ramah lingkungan sehingga menjadikan bumi lebih sehat dan bebas dari polusi.

“Ini alasannys kenapa Kota Kendari mengambil inisiatif untuk menjadi lokomotif memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat. katanya

“kendaraan listrik tersebut juga sangat ekonomis karena sudah tidak ada bahan bakar, tidak ada lagi perawatan secara rutin dan ini akan sangat hemat untuk pembiayaan anggaran di daerah. tutupnya.

About author