Wali Kota Kendari: Peningkatan Pasien Sembuh Covid-19 Tak Lepas dari Kerja Keras Nakes
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME

Wali Kota Kendari: Peningkatan Pasien Sembuh Covid-19 Tak Lepas dari Kerja Keras Nakes

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan peningkatan jumlah pasien sembuh tak lepas dari kerja keras tenaga kesehatan (nakes) yang berupaya menyembuhkan pasien Covid-19 khususnya juga pasien yang menjalani isolasi di rumah sakit (RS).

Pasien dipantau 24 jam sampai sembuh. Kebutuhan pangan, gizi, nutrisi dan proteinnya dipastikan terpenuhi agar imunnya kuat dan meningkat. Sehingga bisa cepat sembuh,” katanya kepada awak media.

Peringati Hari Anak Nasional 2021, Wali Kota Kendari; Pemkot Terus Berupaya Melakukan yang Terbaik untuk Anak-anak

Selain itu, perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam mengawasi pasien yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing juga menjadi faktor meningkatnya kesembuhan para pasien, pemerintah tetap memastikan kebutuhan obat-obatan, vitamin, dan bahan pangan bagi warga terpenuhi selama menjalani isoman.

Nakes kita di Puskesmas dibantu Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan Dinkes intens mengunjungi warga. Khususnya warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah. Tim memantau kondisi kesehatan mereka sampai benar-benar pulih sebelum beraktivitas kembali,” jelas Sulkarnain.

Berdasarkan data Minggu, (25/07/2021), tren kesembuhan pasien covid-19 mencapai 83,57 persen. Sehingga jika dirata-ratakan mencapai 5.351 pasien sembuh. Sebelumnya, persentase kesembuhan hanya sekira 83,21 persen dari 6.403 kasus.

Wali Kota Kendari Optimalkan Pengadaan Oksigen Untuk Pasien Covid-19

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan juga upaya satgas yang intens mengedukasi warga yang menjalani isolasi tentang cara berperilaku hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi protokol kesehatan juga menjadi salah satu faktor.

Semua kita edukasi, yang sakit maupun yang sehat, hal ini kami lakukan setiap hari dan kami tidak akan berhenti sampai benar-benar seluruh pasien sembuh,” tegas Sulkarnain.