Wali Kota Kendari Paparkan Prioritas Pembangunan Tahun Anggaran 2021
Keterangan Gambar : Penyerahan dokumen KUA PPAS dari Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE.,M.E kepada Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, ST

Wali Kota Kendari Paparkan Prioritas Pembangunan Tahun Anggaran 2021

24 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir paparkan prioritas pembangunan daerah Kota Kendari untuk tahun anggaran 2021 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Ketgam: Penyerahan dokumen KUA PPAS dari Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE.,M.E kepada Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, ST

Hal tersebut dijelaskannya pada rapat paripurna, dengan agenda penyerahan Dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2021,  bersama anggota DPRD Kota Kendari, Selasa (4/8/2020).

Adapun beberapa prioritas pembangunan daerah tersebut antara lain, pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, peningkatan nilai tambah ekonomi dan kesempatan kerja, peningkatan pelayanan publik.

Ini sejalan dengan tema pembangunan Kota Kendari tahun 2021 yaitu penataan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pengembangan ekonomi menuju kota layak huni” ujar Sulkarnain.

Sedangkan untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari tahun 2021, terdiri dari pendapatan sebesar Rp. 1,1 triliun dan belanja sebesar Rp. 1,7 triliun.

Adapun salah satu target pemanfaatan anggaran tersebut diantaranya pembangunan Rumah Sakit dan alat kesehatan serta pembangunan jalan dan jembatan serta pedistribusian yang diproyeksikan sebesar Rp. 349 miliar.

Dana ini digunakan untuk membangun Rumah Sakit tipe D beserta alat kesehatannya dan pembangunan jalan dan jembatan kali kembar Kadia dan pembangunan jalan di ZA Sugianto – H E Mokodompit selama dua tahun anggaran 2021-2022. Dana ini diupayakan dari pinjaman daerah,” ungkapnya.

Rapat paripurna ditutup dengan penyerahan dokumen KUA PPAS dari Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K, SE.,M.E kepada Ketua DPRD Kota Kendari, H. Subhan, ST untuk kemudian dibahas lebih lanjut oleh para anggota DPRD lainnya.