Wali Kota Kendari Optimalkan Pengadaan Oksigen Untuk Pasien Covid-19
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E., M.E.

Wali Kota Kendari Optimalkan Pengadaan Oksigen Untuk Pasien Covid-19

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengoptimalkan ketersediaan oksigen untuk para pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit (RS), khususnya pasien Covid-19, Senin, (26/07/2021).

Salah satu upaya memaksimalkan pengadaannya yaitu baik melalui melalui vendor maupun pihak lainnya, seperti stok oksigen yang ada di RSUD Kendari selain diperoleh dari vendor penyedia, juga perolehnya dari bantuan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) yang kedepannya diharapkan akan dapat membantu pengobatan pasien khususnya pasien Covid-19 yang disertai dengan gejala berat.

“Mungkin satu-satunya rumah sakit, yang dipastikan kebutuhan oksigennya akan terpenuhi berapapun banyaknya itu hanya di RSUD Kendari. Ini jadi satu kesyukuran,” ujar Sulkarnain.

Tokoh PDI Perjuangan Kota Kendari, Thamrin Taherong Tutup Usia

Sulkarnain juga menghimbau stakholder dan seluruh elemen masyarakat agar tak ragu dan bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk membantu warga yang terpapar Covid-19 sehingga dapat mempercepat penanganannya.

“Saya mengajak kepada seluruh pihak mari kita gotong royong, bekerjasama untuk memerangi pandemi ini, sekecil apapun bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat bagi pemerintah, dengan begitu kita bisa segera terbebas dari pandemi ini dan bisa hidup normal seperti biasanya,” ungkap Sulkarnain.