Wali Kota Kendari Letakkan Batu Pertama Pembangunan Talud di Purirano
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, saat meletakan batu pertama pembangunan Talud di Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari, Kota Kendari

Wali Kota Kendari Letakkan Batu Pertama Pembangunan Talud di Purirano

14 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir meletakkan batu pertama pembangunan sarana dan prasarana program dana kelurahan Tahun Angaran 2020, di Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari Kota Kendari.

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, saat meninjau sarana prasarana yang ada di Kelurahan Purirano Kecamatan Kendari, Kota Kendari

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari H Sulkarnain mengatakan, kedatangannya ini adalah bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terhadap usulan dan ide dari masyarakat terkait penggunaan pembangunan sarana dan prasarana di wilayahnya.

Dalam kondisi saat ini semangat sangat dibutuhkan, karena kalau tidak ada semangat bagaimana mau bekerja,” ungkapnya, Rabu, (30/09/2020).

Ini adalah momen untuk merencanakan, merancang dan melaksanakan sendiri kebutuhan masyarakat, meskipun dananya masih tergolong kecil sekira Rp 370 juta.

Menurutnya, program ini adalah uji coba yang dimulai sejak tahun 2019. Jika dana ini sukses dikelola dengan baik, maka kedepannya kemungkinan dana yang lebih besar bisa didapatkan.

Saya pesan betul, ada kegiatan libatkan masyarakat ajak diskusi Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW),” katanya.

Wali kota juga meminta, pembangunan yang telah dikerjakan harus dirawat bersama, sehingga bisa digunakan dalam waktu lama dan pembangunan di titik lain bisa dilakukan untuk asas pemerataan.

Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Tanjung Lestari Saifudin SP mengatakan, tahun 2019 sejumlah kegiatan telah dilakukan yaitu, pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) resapan sebanyak 3 unit, jalan setapak sepanjang 950 meter, posyandu, dan rumah data 1 unit dan paving blok sepanjang 205 meter.

Tahun 2020 ini akan dibangun SPAL 3 unit dan pekerjaan talud sepanjang 65 meter. Total dananya Rp.131 juta, bersumber dari APBD Kota Kendari tahun 2020. Pembangunan talud ini dilakukan untuk menjaga sumber air (sumur) warga,” jelasnya.