Wali Kota Kendari Lantik 274 Pejabat Pemkot Secara Online
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, memimpin Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Lingkup Pemkot Kendari secara Online. (Sumber: Humas Pemkot Kendari)

Wali Kota Kendari Lantik 274 Pejabat Pemkot Secara Online

65 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota Kendari kembali menggelar mutasi jabatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Ketgam: Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Camat, Lurah, dan Kepala Puskesmas Lingkup Pemkot Kendari secara online. (Sumber: Humas Pemkot Kendari)

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir melakukan mutasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari secara daring atau online melalui Video Converence (Vicon).

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Camat, Lurah, dan Kepala Puskesmas Lingkup Pemkot Kendari tersebut bertempat di rujab Wali Kota Kendari, Selasa, (16/06/2020).

Adapun ASN yang dilantik sebanyak 274 ASN beberapa diantaranya hadir dilokasi pelantikan dengan menggunakan masker sebagaimana protokol covid 19, dimana 62 orang untuk jabatan Administrator/Eselon III, 185 orang untuk Jabatan Pengawas/Eselon IV, 2 Camat, 20 Lurah, serta satu orang Kepala Puskesmas.

“Untuk yang baru dilantik kami harap akan dapat memegang tanggung jawab dan amanah yang diberikan sesuai jabatannya, sebab seluruh jabatan yang kita sandang saat ini adalah kepercayaan dari seluruh masyarakat Kota Kendari yang harus kita buktikan pelaksanaannya dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujar Sulkarnain dalam pelantikan tersebut.

Selain itu, pada pelantikan tersebut diumumkan juga penyesuaian nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari antara lain yaitu Badan Pengelolaa Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) menjadi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjadi Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) , Dinas Pangan menjadi Dinas Ketahanan Pangan, serta Dinas Perikanan dan Kelautan menjadi Dinas Perikanan yang diresmikan dengan pelantikan empat orang untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama bagi empat OPD dari penyesuaian nomenklatur tersebut.