Wali Kota Kendari Kukuhkan Anggota Forum Kota Sehat
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, saat mengukuhkan anggota Forum Kota Sehat, Selasa (6/10/2020)

Wali Kota Kendari Kukuhkan Anggota Forum Kota Sehat

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, Se.,ME mengukuhkan anggota Forum Kota Sehat Kota Kendari, acara pengukuhan digelar di salah satu hotel di Kota Kendari dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari Sulkarnain, serta beberapa perwakilan dari OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Selasa (6/10/2020).

Ketgam: Foto bersama usai acara pengukuhan anggota Forum Kota Sehat

Dikutip dari website resmi pemkot Kendari kendarikota.go.id, H. Sulkarnain K mengatakan Kota Kendari sudah melalui proses yang sangat panjang sehingga Kota Kendari dikategorikan kota sehat dengan level Swati Saba Padapa.

“Kita sudah melalui proses yang cukup panjang, pertama kali kita mendapatkan kota sehat dengan level padapa,” katanya.

Sulkarnian mengaku, Kota Kendari di tahun kedua dan berturut-turut kembali mendapatkan predikat kota sehat sebagai level menengah, dan dua tahun berturut-turun juga dari Tahun 2017-2019 Kota Kendari sudah bisa mencapai kota sehat dengan level tertinggi.

“Di tahun berikutnya dua tahun berturut-turut kita kembali mendaptkan kota sehat dengan level menengah, kemudian terakhir dua kali berturut-turut juga dari Tahun 2017-2019 kita Alhamdulillah sudah bisa mencapai level tertinggi,” ucapnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Dandim 1417 Kendari, Kasat Binmas Polres Kendari yang mewakili Kapolres Kendari, serta ketua forum kota sehat Provinsi Sulawesi Tenggara.

About author