Wali Kota Kendari Ir. Asrun Resmikan Gedung Baru DPRD Kota Kendari
Keterangan Gambar :

Wali Kota Kendari Ir. Asrun Resmikan Gedung Baru DPRD Kota Kendari

70 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Di akhir masa baktinya sebagai Wali Kota Kendari Ir. Asrun meresmikan gedung baru kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (27/9/17). Dalam sambutannya Asrun, mengatakan dengan hadirnya kantor baru tersebut merupakan wujud dari perhatian pemerintah kota agar para anggota dewan lebih optimal dalam mensejahterakan  masyarakat melalui perda pro rakyat.

“Pembangunan kantor baru DPRD yang kapasitas bangunannya bisa menampung sebanyak 45 anggota dewan, dimana saat ini anggota DPRD kota kendari berjumlah 35 orang, tentunya kedepannya dengan bangunan yang sangat besar ini tugas para anggota dewan lebih optimal dalam mensejahterakan  masyarakat melalui perda pro rakyat”

lanjut Asrun, gedung yang digunakan oleh anggota dewan selama ini merupakan aset milik pemerintah provinsi sejak tahun 1996. dan proses pembangunan gedung kantor baru DPRD sudah di mulai dari tahun 2014 lalu, dengan meghabiskan biaya sebesar Rp, 60,381, Milyar.

“Untuk penganggaran pembangunan gedung baru kantor DPRD yang bersumber dari APBD Kota Kendari, dan bangunannya bisa digunakan hingga 100 tahun kedepan,”. Ungkap Asrun dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Kendari Syamsuddin Rahim, menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada pemerintah kota kendari karena telah menghadirkan gedung baru buat para wakil rakyat.

“Setelah mendapatkan fasilitas gedung baru, kami inginkan bangunan ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi pengembangan daerah Kota Kendari”

Foto : Wali Kota Kendari Bersama, Walikota Terpilih, Ketua DPRD Prov, Ketua DPRD Kota Kendari Saat Meresmikan Gedung Baru DPRD Kota Kendari, Rabu, 27/9/2017

Bangunan Gedung Baru DPRD Kota Kendari yang beralamatkan di Jalan Madisula, Kelurahan Anduonohu Kecamatan Andounohu Kota Kendari Sultra, di atas lahan seluas 3,2 Ha, kapasitas bangunannya mencapai 45 ruangan. Konsep bangunannya modern dengan mempertahankan budaya tolaki. Acara peresmian Gedung Baru DPRD Kota Kendari hadir juga Anggota DPRD  dari Kabupaten/Kota Pasuruan Provinsi Jawa Timur, Wakil Wali Kota (Musadar Mappasomba),Wali Kota Kendari Terpilih (Adriadma Dwi Putra) Ketua DPRD Provinsi Sultra (Abdurahman Saleh), Seluruh anggota Dewan Kota Kendari, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Kendari dan Warga Kota Kendari. **

 

About author