Wali Kota Kendari Ikuti Upacara HUT Gerakan Pramuka Ke-59
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME saat menghadiri upacara peringatan HUT pramuka ke 59, di Rumah Jabatan Gubernur Sultra

Wali Kota Kendari Ikuti Upacara HUT Gerakan Pramuka Ke-59

41 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir turut hadir mengikuti upacara peringatan HUT Gerakan Pramuka ke 59 yang bertema ‘Peran Gerakan Pramuka dalam Ikut Serta Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara’.

Upacara HUT Pramuka tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat, (14/08/2020).

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak khususnya keluarga besar Gerakan Pramuka Sultra atas partisipasi dalam mendukung pemerintah Sultra dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan juga atas suksesnya melaksanakan upacara HUT Gerakan Pramuka ke 59 ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Untuk itu, saya menitip harapan yang sangat besar, agar kerja-kerja nyata gerakan pramuka, baik di level nasional, maupun di level daerah Sulawesi Tenggara yang telah ditunjukkan selama ini akan selalu dipupuk dan dikembangkan dengan tetap berkoordinasi kepada pemerintah daerah selaku pembimbing organisasi di daerah,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Gubernur sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara menitip pesan kepada seluruh insan pramuka di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara, agar jangan pernah merasa letih untuk sebuah kebaikan, jangan pernah menyesal untuk sebuah pengorbanan, jadikanlah cambuk untuk bergerak dan berdiri di pelataran milenial bangsa dan menjadi salah satu generasi terbaik di abad ini.

Teruslah berprestasi dan berkarya. Teruskanlah gerak langkah pengabdian yang berdaya guna dan berketeladanan, yang bermuara pada terwujudunya cita-cita luhur perjuangan bangsa, berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila dan Undang-UNdang Dasar 1945. Insya Allah semoaga semuanya itu bernilai ibadah,” kata Ali Mazi.

Dalam upacara tersebut, terlihat Wali Kota Kendari mengikuti upacara dengan berpakaian atribut lengkap pramuka sambil tetap mengukuti protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.