Wali Kota Kendari Dampingi Kunker Komisi V DPR RI di Kota Kendari
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain kadir saat menampingi Kunjungan Anggota Komisi V DPR RI dalam kunjungannya di Kota Kendari

Wali Kota Kendari Dampingi Kunker Komisi V DPR RI di Kota Kendari

10 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir turut mendamping Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Reses Masa Persidangan 1 tahun Sidang 2020-2021 ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, (12/10/2020).

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir melakukan foto bersama ke 13 anggota Komisi V DPR RI di Jembatan Teluk Kendari

Adapun anggota Komisi Komisi V DPR RI yang melakukan kunker di Kota Kendari berjumlah 13 oang yang dipimpin oleh bapak Ridwan Bae yang juga sebagai anggota DPR RI dapil Sulawesi Tenggara, dalam kunjungannya di Kota Kendari dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi yang ada di Sultra termasuk di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir berterima kasih atas kunjungan dan support dari pemerintah pusat dan berharap agar kedepannya Kota Kendari akan terus mendapat dukungan dari berbagai pihak dalam mengembangkan Kota Kendari.

Kami optimis akan memaksimalkan semua sarana yang dipercayakan kepada kami, kita juga sudah menyiapkan lokasi karamba untuk masyarakat, dan berharap masyarakat secara sukarela mau mengikuti program yang disiapkan pemerintah,” ujarnya.

Sulkarnain Kadir menjelaskan, penangananprogram Kotaku di dua kawasan itu menggunakan dana APBN sekitar Rp 40 miliar. Kawasan ini ditata sebagai kawasan Water Front City dan kawasan tersebut kedepannya akan menjadi kawasan wisata di Kota Kendari.

“Program ini, kami akan memaksimalkan sarana yang telah direncanakan seperti penataan karamba, serta penghijauan disekitar kawasan Bungkutoko,” imbuhnya.

Ketgam: Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain kadir saat menampingi Kunjungan Anggota Komisi V DPR RI dalam kunjungannya di Kota Kendari

Ke 13 Anggota DPR RI bersama rombongan melakukan peninjauan di beberapa lokasi di Kota Kendari seperti peninjauan rencana Waduk Pengendali Banjir Nanga-Nanga (Sungai Wanggu), kolam dan muara Sungai Wanggu, Jembatan Teluk Kendari, Jalan Lingkar Kota Kendari, Pelabuhan Bungkutoko, serta Program Kawasan Kota Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Bungkutoko dan Kelurahan Petoaha.

Usai melakukan kunjungan di kawasan Bungkutoko, dilanjutkan meninjau jalan lingkar luar (outer ring road) Kota Kendari yang belum tuntas, dan di malam harinya, ke 13 anggota Komisi V DPR RI akan melakukan pertemuan dan dialog bersama Gubernur Sultra dan beberapa kepala daerah di rumah Jabatan Gubernur Sultra.