Wali Kota Kendari Dampingi Kepulangan Empat Mahasiswa dari Wuhan ke Sultra
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, Berfoto bersama mahasiswa wuhan asal sultra

Wali Kota Kendari Dampingi Kepulangan Empat Mahasiswa dari Wuhan ke Sultra

13 views
0

Konawe Selatan, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir turut mendampingi kepulangan Empat orang mahasiswa asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjalani perkuliahan di Wuhan Tiongkok.

Kepulangan Empat Mahasiswa dari Wuhan ke Sultra

Keempat mahasiswa yang diserahkan ke Wali Kota Kendari di Jakarta tersebut dipulangkan usai melewati tahap observasi di Natuna, Kepulauan Riau, selama 14 hari dan telah dinyatakan bebas dari virus corona dan telah tiba di Bandara Haluoleo Sultra pada pukul 08.00 WITA, Selasa, 18 Februari 2020.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir yang turut menjemput para mahasiswa tersebut berharap agar seluruh masyarakat khususnya di tiga kabupaten/kota yaitu KotaKendari, Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Bombana dapat menerima mereka dan tidak perlu ada keraguan atau ke khawatiran terkait virus corona sebab semua proses observasi sudah mereka lewati dan sudah dinyatakan bebas dari virus corona.

Makanya kamipun menjemput tidak memakai masker untuk menunjukkan bahwa semuanya sudah benar-benar clear, tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan karena semua proses sudah dilewati”, ujarnya saat ditemui di Bandara Haluoleo.

Salah satu perwakilan dari orang tua mahasiswa, Hidayatullah mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia, Presiden Jokowi, TNI AU, beserta seluruh pihak terkait atas seluruh upaya dalam memulangkan anak-anak mereka mulai dari penjemputan dari Wuhan, Observasi di Natuna hingga dinyatakan bersih dari virus corona dan akhirnya tiba kembali di Sultra.

Begitu juga kepada pemerintah Sultra dan Kota Kendari atas perhatian dan upaya kepada anak-anak kami hingga bisa kembali kepada kami” kata Hidayatullah.

Setibanya di Bandara Haluoleo, keempat mahasiswa tersebut disambut langsung oleh Pemerintah Provinsi Sultra diwakili oleh Pj. Sekda Prov. Sultra Laode Ahmad PS, didampingi Asisten 2, Staf Akhli Gubernur, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Kominfo bersama insan Pers.

Berikut nama keempat mahasiswa asal Sultra tersebut:
1.) Nama : Yayu Indah Maharani Hidayatullah
Asal: Kota Kendari
Nama Kampus : Hubey University of Science and Technology
2). Nama : Fitri Indar Dewi
Asal: Kab. Bombana
Nama Kampus : Hubey University of Science and Technology
3). Nama : Klarasani Nurrahmi Safitri
Asal: Kab. Kolaka
Nama Kampus : Hubei university of science and tehnology
4). Nama : Nia Daniati Rusli
Asal: Kab. Kolaka
Nama kampus : Hubei Minzu University