Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Pengurus PKK
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME., saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Pengurus PKK Kota Kendari Tahun 2020

Wali Kota Kendari Buka Pelatihan Pengurus PKK

16 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir membuka Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bagi Pengurus PKK Kota Kendari Tahun 2020 di salah satu hotel di Kendari, Selasa, (01/09/2020).

Sulkarnain dalam sambutannya mengatakan bahwa, para ibu-ibu PKK mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah untuk menangani penyebaran Covid-19 di Kota Kendari.

“Ibu-ibu punya hubungan erat satu dengan yang lain, sehingga sangat efektif dalam mengingatkan dibandingkan bapak-bapak, kalau memberikan komentar juga biasanya panjang-panjang,” kata Sulkarnain saat membuka kegiatan tersebut.

Sulkarnain juga berharap agar para anggota PKK Kota Kendari dapat terus mengajak masyarakat untuk melakukan himbauan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Kendari.

“Ada banyak cara yakni dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya yakin sebab perempuan khususnya ibu-ibu memiliki peran dan tugas yang berhubungan dalam semua sektor kehidupan.

“Kalau ibu-ibu bisa punya semangat, tekad untuk berbuat dan berkarya, baik dalam kegiatan sosial, maupun bidang lainnya, itu akan cukup untuk menghadapi situasi saat ini,” tutupnya.

Adapun tema kegiatan yang digelar oleh TP-PKK Kota Kendari tersebut yaitu “Mari Kita Tingkatkan Kwalitas Pengurus Pokja-Pokja di Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Kendari”.