Wali Kota Kendari Buka Musrembang RKPD Kota Kendari 2021
Keterangan Gambar : WALI KOTA Kendari, H. Sulkarnain K , SE.,MM

Wali Kota Kendari Buka Musrembang RKPD Kota Kendari 2021

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kota Kendari Tahun 2021 untuk perencanaan tahun 2022.

Musrembang yang digelar disalah satu hotel di Kendari tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) kota kendari dan seluruh jajaran Forkopimda Kota Kendari.

Sulkarnain berharap agar musrembang yang digelar ini dapat benar-benar bisa menyerap seluruh aspirasi masyarakat yang bersifat strategis dan sangat urgent untuk segera direalisasikan.

Kita harap lewat musrembang ini, kita bisa menghadirkan ide-ide gagasan untuk mengakomodir seluruh harapan masyarakat dan stakeholder”, ujarnya saat membuka kegiatan musrembang, Kamis, (25/03/2021).

Musrembang ini digelar mengacu pada Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Proses musrembang ini telah melalui tahapan dari bawah yang kita mulai dari tingkat kelurahan kemudian lanjut tingkat kecamatan hingga yang kita laksanakan saat ini”, kata Sulkarnain.

Dalam pelaksanaan Musrenbang dengan menggunakan protokol kesehatan covid 19 yang ketat. dan di sesi acara di isi oleh pembawa materi diantara, Kajati Kota Kendari, Polres Kendari, Kodim 1417 Kendari, Bappeda Provinsi sulawesi tenggara, dan dipandu oleh moderator Kepala Bappeda Kota Kendari.