Wali Kota Kendari Berikan Kuliah Umum di STIKES Mandala Waluya
Keterangan Gambar :

Wali Kota Kendari Berikan Kuliah Umum di STIKES Mandala Waluya

51 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir memberikan kuliah umum dan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) STIKES Mandala Waluya Kendari angkatan 2019.

Dalam kuliah umum tersebut, Sulkarnain menjelaskan berbagai hal termasuk salah satu cara dalam mengatasi masalah dalam hidup, yaitu dengan meningkatkan kemampuan diri kita sebab tanpa hal tersebut maka diri kita hanya akan penuh dengan masalah yang tak terselesaikan dan juga bisa menjadi beban bagi orang lain.

“Kemampuan yang dimaksud bukan hanya dalam arti sempit namun juga dalam arti luas” ujarnya saat memberikan kuliah umum di Kampus STIKES Mandala Waluya, Rabu, (11/09/2019).

Sulkarnain juga mengingatkan kepada para mahasiswa bahwa setiap orang dalam hidupnya pasti memiliki masalah dan besar kecilnya masalah tersebut tergantung dengan seberapa besar kemampuan seseorang menghadapinya.

“Albert Einstein mengatakan masalah itu sama dengan keadaan di balik kemampuan, jadi masalah akan timbul tergantung dari seberapa mampu kita menghadapi keadaan,” katanya.

Dalam Kuliah umum yang dibawakan oleh Wali Kota Kendari tersebut terlihat para mahasiswa cukup antusias dalam mengikuti materi yang dibawakan.