Wali Kota Kendari Berikan Dukungan kepada Tenaga Medis
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, Sulkarnain K, SE.,M.E (Tengah)

Wali Kota Kendari Berikan Dukungan kepada Tenaga Medis

39 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengapresiasi kerja keras petugas medis yang menjadi garda depan di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada dokter, perawat, dan seluruh jajaran rumah sakit yang melayani serta merawat para pasien di tengah pandemi corona.

Kalau ada resiko yang tenaga medis hadapi, kami pemerintah tidak tinggal diam,” kata Wali Kota Kendari saat diwawancarai usai menghadiri acara sosialisasi penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digelar Dinas Kesehatan di salah satu Hotel di Kota Kendari. Selasa (7/7/2020)

Ia menjelaskan, dalam memberikan perlindungan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah memberikan insentif kepada tenaga medis yang menangani langsung pasien Covid-19.

Lanjutnya, sedangkan untuk seluruh relawan dan tenaga kesehatan sampai di level Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) diberikan perlindungan asuransi.

Saya tadi melihat semangat mereka tidak surut padahal kita tahu tiga bulan terakhir ini mereka berjibaku bekerja berhadapan dengan resiko,” katanya.

Ia harap, semangat ini tetap terjaga, karena Covid-19 belum selesai. Semoga tidak hanya Covid-19 tapi berefek juga terhadap pelayanan-pelayanan kesehatan selanjutnya.

Terkait dengan DAK, saya berpesan agar dikelola dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan di bidang kesehatan,” katanya.