Wali Kota Kendari Berikan Apresiasi Kepada Warga Kelurahan Lahundape
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain K, saat berkunjung ke kampung tangguh tiga dimensi yang terletak di Kelurahan Lahundape Kota Kendari

Wali Kota Kendari Berikan Apresiasi Kepada Warga Kelurahan Lahundape

24 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir memberikan apresiasi kepada warga Kelurahan Lahundape Khususnya di RT 13,RW 05, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Ketgam: Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain K, saat berkunjung ke kampung tangguh tiga dimensi yang terletak di Kelurahan Lahundape Kota Kendari

Sebagai bentuk apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh warga RT 013 RW 005 Kelurahan Lahundape melalui usaha mereka dalam mewujudkan wilayahnya menjadi Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Tiga Dimensi tersebut, Wali Kota Kendari akan membantu menyediakan lampu jalan dan melengkapi paving block jalan di wilayah tersebut.

Kita harap ini akan menjadi inspirasi bagi warga di wilayah lain di Kota Kendari, dan jika semua sudah seperti ini pemerintah akan lebih terbantu dalam pembangunan Kota Kendari,” ujarnya saat melakukan silaturahmi kepada warga di RT 13, RW 05, Kel. Lahundape, Kec. Kendari Barat, Minggu, (02/08/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Sulkarnain juga mengusulkan kepada warga sekitar untuk membangun beberapa penangkap di hulu sungai yang berfungsi untuk menahan sampah sehingga warga tidak perlu repot membersihkan sampah sepanjang kali.

Jadi jika kita sudah bangun penangkap sampahnya, kita hanya perlu fokus disatu titik itu saja, jika sudah penuh sampahnya tinggal kita anggkat lagi, tidak repot lagi membersihkan sepanjang kali, sisa kita sosialisasikan ke warga saja untuk tidak membuang sampah di kali,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kampung Tangguh Nusantara Berbasis Tiga Dimensi merupakan kampung yang menerapkan protokol Covid-19 secara swadaya sekaligus menyiapkan standar kesiapsiagaan berbasis masyarakat yang terdiri dari tiga hal, yaitu kampung yang berbasis ketahanan kesehatan, ketahanan keamanan serta ketahanan pangan.