Wali Kota Kendari Berikan 2.857 Bibit Cengkeh di Kelurahan Watulondo
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE.,ME saat menyerahkan batuan Bibit Cengkeh Ke Kelompok Tani di Kelurahan Watulondo Kota Kendari

Wali Kota Kendari Berikan 2.857 Bibit Cengkeh di Kelurahan Watulondo

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pertanian dan Peternakan menyerahkan sebanyak 2.857 bibit cengkeh kepada Kelompok Tani (Poktan) Lalonggida Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu Kota Kendari untuk lahan tanam seluas 22 Ha.

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan bibit cengkeh dapat dimanfaakan dengan baik apalagi tanaman cengkeh merupakan tanaman jangka panjang yang kedepannya diharapkan dapat menghasilkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

“Bantuan bibit pohon cengkeh yang di serahkan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkot Kendari untukmeningkatkan  ekonomi masyarakat  meski potensi pertanian di kota Kendari tidaklah terlalu besar namun pertanian menjadi salah satu aspek yang jika di kelola dengan baik akan mampu memberikan kontribusi terhadap ekonomi secara keseluruhan.” Kata Sulkarnain kadir usai menyerahkan  bantuan bibit pohon cengkeh kepada kelompok tani Lalonggida, Rabu (25/8/2021).

Ketgam; Wali Kota Kendari saat memberikan sambutan di tengah-tengah masyarakat kelurahan Watulonda Kecamatan Puuwatu Kota Kendari

Dalam kesempatan tersebut Sulkarnain memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari yang terus bertindak meskipun di tengah-tengah pandemi Covid 19, dan ia juga meminta untuk mendampingi para petani yang menerima bibit cengkeh tersebut agar dapat bermanfaat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara itu kepala dinas Pertanian kota Kendari Sitti Ganef mengatakan bantuan bibit pohon cengkeh yang di serahkan kepada petani seluruhnya berjumlah 2.857 pohon.

“ Sebelum kami menyerahkan bantuan bibit cengkeh tersebut kami terlebih dahulu melakukan penilainan pada  beberapa aspek diantaranya penyiapan lahan, minat petani dan keterampilan petani untuk menanam cengkeh, aspek ekonomi mengingat harga cengkah yang juga cukup bagus dan juga aspek sosial di mana bisa menciptakan lapangan kerja serta yang tidak kalah  pentinga adalah argoklimaks dimana Lalonggida memiliki kawasan yang berbukit bukit sehingga cocok untuk tanaman cengkeh.” Pungkasnya.

 

 

About author