Wali Kota Kendari Apresiasi Program Inisiatif SMPN 9 Berbagi
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, saat memberikan bantuan smart phone kepada orang tua siswa SMPN 9 Kendari.

Wali Kota Kendari Apresiasi Program Inisiatif SMPN 9 Berbagi

5 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, apresiasi program inisiatif yang di lakukan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Berbagi dalam menjawab tantangan pendidikan di tengah pandemi Covid-19 di Kota Kendari.

“Hal ini patut kita apresiasi dan berikan dukungan, InsyaAllah pemerintah juga akan terus bergerak melalui kebijakan-kebijakan yang kita lakukan sampai saat ini,” ungkap Sulkarnain. Senin, (07/09/2020).

Ketgam: Wali Kota Kendari (tengah) saat berkunjung di SMPN 9 Kendari

Sulkarnain berharap, program ini dapat menjadi momentum bagi semua insan-insan pendidikan untuk tidak menyerah dengan keadaan pandemi Covid-19 ini dan terus melakukan inisiatif juga upaya yang bisa ditempuh untuk mengoptimalkan pendidikan di Kota Kendari.

Alhamdulillah dengan inisiatif hari ini, ada 410 tablet yang dibagikan kepada anak-anak kitauntuk mendukung proses belajar dari rumah, paket data dari pihak XL, bantuan dana pendidikan bagi yang membutuhkan dan juga seragam sekolah,” jelasnya.

Sulkarnain percaya dan yakin, bukan hanya SMPN 9, namun juga sekolah-sekolah lain baik SD ataupun SMP akan mampu melakukan inisiatif di tengah pandemi dan mungkin bahkan sudah melakukannya.

Seperti yang saya sampaikan beberapa waktu lalu saat mengumpulkan para kepala sekolah, bahwa dalam situasi sekarang ini yang dibutuhkan adalah inisiatif, terbukti SMPN 9 bisa melakukan,” kata Sulkarnain.

Untuk diketahui, Program dengan tema “Semarak Digitalisasi Sekolah Melalui Program SMPN 9 Berbagi” tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban biaya dan sekaligus optimalisasi hak dasar anak dalam mendapatkan pendidikan di tengah pandemi Covid-19 ini.