Wali Kota Kendari Apresiasi Pendampingan Pelaksanaan Program KOTAKU
Keterangan Gambar : Wali Kota, H. Sulkarnain foto bersama pihak terkait di acara peletakan batu pertama program KOTAKU di Kelurahan Mataiwoi Kota Kendari

Wali Kota Kendari Apresiasi Pendampingan Pelaksanaan Program KOTAKU

41 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengapresiasi, atas pendampingan dalam pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kota Kendari.

Ketgam : Wali Kota, H. Sulkarnain foto bersama pihak terkait di acara peletakan batu pertama program KOTAKU di Kelurahan Mataiwoi Kota Kendari

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas pendampingan pelaksanaan program KOTAKU, termasuk dalam hal membantu masyarakat dalam membuat perencanaan tentang kawasan kumuh.

Terasa sekali melalui program tersebut, Kota Kendari mulai ada perubahan-perubahan yang signifikan. Khususnya dalam hal pengurangan kawasan kumuh,” katanya saat ditemui di Kelurahan Mataiwoi usai melakuka peletakan batu pertama program KOTAKU, Rabu (1/7/2020).

Ia menambahkan, Pemkot Kendari akan terus komitmen untuk mendukung program tersebut, karena perubahannya betul-betul dirasakan dan disaksikan oleh masyarakat.

Kami juga meminta kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman untuk kemudian terus mensuport kami Pemkot Kendari, agar program tersebut terus ditempatkan di Kota Kendari. Karena, pelaksanaannya tentu harus membutuhka kolaborasi, dan tidak saja satu pihak,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat Kota Kendari untuk terlibat dan mengambil bagian dalam penanganan kawasan kumuh ini.

Karena dengan keterlibatan masyarakat, maka apa yang telah kita bangun akan terawat dan berfungsi seperti yang kita harapkan bersama. Karena jika hanya sekedar bangun, kita bisa selesaikan dalam hitungan bulan saja,” jelasnya.