Wali Kota Kendari, Apresiasi Kota Kendari Jadi Tuan Rumah Kegiatan SKKP tahun 2021
Keterangan Gambar : Pembukaan kegiatan SKKP tahun 2021

Wali Kota Kendari, Apresiasi Kota Kendari Jadi Tuan Rumah Kegiatan SKKP tahun 2021

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Setelah terpilih sebagai salah satu kota tempat pelaksanaan, hari in Bawasalu Kota Kendari menyelenggarakan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021 bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari yang di buka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia Abhan, SH., MH, Senin (13/09/2021)

Ketgam: wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir saat menamping Ketua Bawaslu RI Abhan, SH., MH dalam pembukaan kegiatan

Ketua Bawaslu RI dalam sambutannya mengatakan SKPP ini diharapkan dapat menghasilkan kader pengawas partisipatif yang memiliki integritas yang baik serta dapat mendorong partisipasi masyarakat agar bersedia datang ke Tempat Pemilihan Umum (TPU) untuk melakukan pemilihan diberbagai daerah, dan turut melakukan pengawasan pada setiap tahapan pada pemilihan tersebut sehingga tercipta pemilihan yang Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil).

“Dengan adanya SKPP ini maka, kader-kader ini kami harap dapat menjadi simbol simbol pengawas partisipan di masyarakat, dan dapat ikut terlibat bersama-sama masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan pemilu untuk meningkatkan kualitas demokrasi,”, Kata Abhan.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengucapkan apresiasinya terhadap Bawaslu RI yang telah memberikan kesempatan kepada Kota Kendari untuk menjadi tuan rumah kegiatan SKKP tahun 2021 ini. Menurutnya, kegiatan ini begitu penting karena pada tahun 2024 mendatang Kota Kendari dan beberapa daerah lainnya akan menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sehingga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal agar dapat tercipta Pemilu dan Pilkada yang baik, karena kader pengawas yang telah mengikuti SKPP ini nantinya akan mengawal dan mengawasi proses penyelenggaraan pemilihan tersebut.
“Selamat melaksanakan sekolah kader bagi para peserta. Mudah-mudahan melalui SKPP ini teman-teman sekalian mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang paripurna dan nantinya dapat menjadi insan yang dapat menguatkan proses pemilihan di berbagai daerah”, katanya.
Sulkarnain menambahkan, dengan mudahnya akses informasi sekarang ini membuat generasi milenial mendapatkan informasi yang cenderung negatif tentang dunia Politik termasuk penyelenggaraan pemilu, sehingga walikota melihat dibeberapa kesempatan generasi milenial cenderung tidak ingin terlibat dengan kegiatan politik meskipun tidak semua, untuk itu ia mengajak semua pihak untuk meyakinkan generasi muda untuk menjadi bagian dari penyelenggaraan pemilu dan tidak apolitis.
“Saya berharap kita Mengerahkan semua pihak untuk mengajak generasi muda, mau terlibat dengan aktifitas politik, kita tidak boleh membiarkan generasi muda kita larut dalam “pemahaman” anti politik, Ketika generasi muda kita tidak mau terlibat dalam politik, tidak mau mengambil bagian termasuk mengawasi penyelenggaraan pemilu saya kira ini menjadi isyarat yang tidak bagus untuk kedepan” tambahnya.
About author