Wali Kota Kendari Apresiasi Kinerja Tim Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, dalam acara temu Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari

Wali Kota Kendari Apresiasi Kinerja Tim Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari

23 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, mengapresiasi kinerja dari Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari dalam mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menghadapi wabah Virus Corona Diseases 2019 (Covid-19) di Kota Kendari.

Ketgam: Wali Kota Kendari bersama Tim Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari.

Hal tersebut diungkapkannya pada kegiatan Temu Relawan Covid-19 Kota Kendari yang diadakan di salah satu hotel di Kota Kendari.

Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih mewakili Pemkot Kendari dan masyarakat kepada keterlibatan bapak ibu tim relawan yang bergotong royong membantu menangani wabah ini,” ujarnya, Rabu, (10/06/2020).

Sulkarnain mengungkapkan, keterlibatan semua elemen masyarakat memang sangat diperlukan untuk menangai wabah Covid-19 ini, sebab pemerintah saja tidak akan sanggup bekerja sendiri untuk menghadapi wabah tersebut di Kota Kendari.

Ini adalah musibah kemanusiaan yang tidak mungkin dihadapi atau ditangani hanya oleh pemerintah sendiri tetapi melalui gotong royong semua pihak,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut juga, Sulkarnain meminta kepada para tim relawan untuk dapat terus berjuang bersama Pemkot Kendari dalam menangani wabah Covid-19 di Kota Kendari hingga benar-benar tuntas.

Sekali lagi saya meminta kesedian para relawan untuk terus sama-sama meneruskan tugas ini hingga wabah Covid-19 ini benar-benar tuntas,” kata Sulkarnain.

Ditempat yang sama, Ketua Koordinator Bidang Edukasi dan Penggalangan Dana Relawan Ketahanan Pangan Kota Kendari, Hidayatullah mengatakan, selama dua bulan sejak didirikannya, Tim Ketahanan Pangan Kota Kendari dalam menghadapi wabah Covid-19 di Kota Kendari terus berupaya mendukung pemerintah dengan memberikan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan Covid-19.

Kita bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat, kita juga sudah menyalurkan hingga 2000 paket bantuan sembako langsung kemasyatakat dan mengumpulkan donasi hingga Rp. 2,2 miliar yang kami serahkan kepada pemerintah untuk dikelola dalam menangani Covid-19,” katanya.

Kedepannya, dalam memberikan edukasi menghadapi Covid-19 kepada masyarakat, pihaknya akan membentuk kelurahan tangguh dan mandiri ditingkat kelurahan yang nantinya akan mengedukasi masyarakat untuk tangguh dalam menangani Covid-19 dan mandiri dalam segi ekonomi.

Jadi kedepannya masyarakat ditiap kelurahan dapat saling bergotong royong mencegah penyebaran Covid-19 dan juga berkonsolidasi agar masyarakat di tiap kelurahan saling membantu dari segi ekonomi sehingga bisa mandiri tanpa tergantung bantuan dari pemerintah,” jelas Hidayatullah.