Wali Kota Kendari Apresiasi Capaian MCP, Pemkot Kendari Menempati Posisi Ke-3 Nasional
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, SE.,ME

Wali Kota Kendari Apresiasi Capaian MCP, Pemkot Kendari Menempati Posisi Ke-3 Nasional

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memperoleh capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) sebesar 58,04%, dengan demikian Pemkot Kendari berada diperingkat ke-3 secara nasional.

Ketgam: Rapat koordinasi dan supervisi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2021

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemkot Kendari yang berdedikasi dalam membangun kesadaran seluruh elemen bangsa untuk budaya antikorupsi serta mengingatkan agar benar-benar melaksanakan pemerintahan yang good governance dan clean governance.

“Tentu kita apresiasi capaiannya, tetapi harus diingat bahwa ini adalah capaian sementara dan yang paling penting lagi subtansi capaiannya harus benar-benar menggambarkan kinerja seluruh OPD dan bagian yang menjadi acuan/ indikator penilaian MCP”,  Kata Sulkarnain di kutip dari laman resmi pemkot Kendari, kendarikota.go.id. Jumat 23/07/2021

Pada kesempatan itu, Sulkarnain juga memberikan motivasi dan mengingatkan kepada jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi Covid 19 dan tetap bekerja dengan ikhlas dalam melayani masyarakat.

Wali Kota Kendari Serahkan Insentif Nakes dalam Penanganan Covid 19 di Kota Kendari

Ditempat yang sama Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran turut memberikan ucapan selamat atas raihan prestasi yang diraih oleh Pemkot Kendari dalam capaiannya meraih MCP dari KPK RI dan berada posisi ke-3 secara nasional. dan ia berharap melalui capaian tersebut pemkot kendari terus mempertahankan kualitas  pelayanan dalam melayani masyarakat dan jauh dari segala tindakan korupsi.

“Selamat atas capaian MCP yang diperoleh Pemkot Kendari, Semoga upaya dalam memerangi korupsi bisa semakin baik dan tentunya dengan perbaikan pada tujuh indikator penilaian” ungkap  Siska

“Tentunya nilai ini masih harus terus diperbaiki agar kualitas layanan terhadap masyarakat bisa semakin baik dan jauh dari tindak pidana korupsi. Meskipun kita tahu bersama nilai bukanah tujuan akhir kita, tapi bagaimana memperbaiki layanan agar lebih baik dalam menciptakan Good Governance” Harapnya.

Penetapan Raperda Diterima Oleh Tujuh Fraksi di DPRD Kota Kendari

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengungkapkan terima kasih kepada Tim koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupgah) KPK RI, yang telah membantu, serta tidak lupa mengungkapkan rasa syukur atas raihan MCP tingkat nasional yang di raih Pemkot Kendari, menurutnya atas raihan prestasi tersebut dapat meningkatkan kinerja pemkot Kendari untuk terus berinovasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dimasa Pandemi Covid 19.

“Terima kasih kepada Tim Korsupgah KPK yang telah banyak membantu dalam peningkatan inovasi di tujuh bidang MCP, semoga melalui capaian ini membuat kita terus meningkatkan kinerja dan tidak berpuas diri, justru harus lebih ditingkatkan lagi terutama dalam berinovasi dalam meningkatkan PAD dimasa Pandemi Covid-19.

Untuk diketahui MCP adalah informasi capaian kinerja program Korasupgah yang dilaksanakan oleh seluruh Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia meliputi delapan area intervensi meliputi, Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu pintu, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah dan Tata Kelola Dana Desa.

About author