Wali Kota Kendari Ajak Kepsek Rumuskan Cara Efektif Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K

Wali Kota Kendari Ajak Kepsek Rumuskan Cara Efektif Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

22 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengajak para kepala sekolah (kepsek) tingkat sekolah dasar (SD) untuk merumuskan cara efektif untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar selama masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka kegiatan Workshop Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se Kota Kendari, di salah satu hotel di Kendari, Rabu (19/08/2020).

Jadi saya minta para kepala sekolah merumuskan cara yang efektif untuk mengatasi situasi seperti saat ini, karena masih ada daerah blank spot, tidak ada jaringan sama sekali,” ujarnya.

Sulkarnain juga menghimbau para kepsek baik negeri atau swasta se-Kota Kendari agar mampu membangkitkan rasa semangat dan optimisme murid dalam menghadapi proses pembelajaran di tengah situasi pandemi covid-19 ini, sebab menurutnya situasi Covid-19 ini merupakan tantangan tersendiri untuk para pelaku pendidikan dalam melakukan proses pembelajaran.

Oleh karena itu, sebagai orang yang turut bertanggung jawab, para kepala sekolah harus mampu mengelola pendidikan secara baik, sehingga dapat menghasilkan anak bangsa yang memiliki semangat dalam belajar untuk mencapai cita-citanya,” kata Sulkarnain.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kadis Dikmudora Kota Kendari, Makmur mengungkapkan, bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 pihak sekolah telah menerapkan beberapa konsep model pembelajaran, baik secara online maupun offline.

Bagi siswa yang kurang mampu kami lakukan kunjungan kerumah namun sebelumnya bekerjasama dengan pemerintah setempat memastikan daerah itu tidak ada kasus Covid-19,” ungkapnya.

Dengan adanya workshop ini diharapkan para kepsek akan mampu menemukan solusi terbaik untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.