Wali Kota Kendari Ajak HIPMI Tingkatkan Perekonomian Daerah
Keterangan Gambar : Wali Kota Kendari saat membuka Muscab Hipmi Kota Kendari periode 2021-2024.

Wali Kota Kendari Ajak HIPMI Tingkatkan Perekonomian Daerah

0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengajak Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kendari untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian di Kendari.

Ketgam: Foto bersama Wali Kota Kendari usai Muscab HIPMI Kota Kendari periode 2021-2024.

Hal tersebut diungkapkannya saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Kota Kendari masa bhakti 2021-2024 disalah satu hotel di Kendari, Rabu, (01/12/2021).

Kami sangat membuka ruang untuk membangun koordinasi, kolaborasi dengan teman-teman Hipmi Kota Kendari, saya tunggu aksinya, setelah muscab ini untuk bersinergi, silahkan ungkapkan gagasan bisnisnya, nanti kami dari pemerintah mensupport,” ujar Sulkarnain.

Ditempat yang sama, Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj. Sucianti Suaib Saenong mengungkapkan, sebagai bentuk dukungan peningkatan perekonomian daerah khususnya di Kendari, kedepan pihakknya akan mengadakan MoU agar setiap UMKM di Kota Kendari dapat berada dibawah wadah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Dimana kita akan mendorong UMKM agar bisa berkolaborasi dengan Pemkot Kendari untuk menjadi lebih besar,” ungkapnya.

Terlebih lagi, lanjut Sucianti, perputaran ekonomi di Kota Kendari sangat cepat sebab dibantu oleh SDA yang besar di Sultra dan SDM yang bergerak cepat di Kota Kendari baik fesyen, kuliner, resto dan lainnya sehingga dapat lebih cepat pulih dari dampak pandemi.

Dan sampai sekarang pun dibanding tempat lain, Kota Kendari jauh lebih ramai, sampai malam pun tetap ramai,” tutup Sucianti.