Wali Kota Kagumi Cita Rasa Menu Masak Serba Ikan
Keterangan Gambar :

Wali Kota Kagumi Cita Rasa Menu Masak Serba Ikan

24 views
0

Kendari, Radarsultra.co.id – Wali Kota Kendari Sulkarnain mengaku takjub dengan cita rasa menu masak serba ikan, yang disajikan dalam lomba masak serba ikan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke 188 Tahun yang dilaksanakan di Kebun Raya Kendari, Kamis (2/5/2019).

“Rasanya itu sangat luar biasa, enak sekali dan menu yang disajikan juga sangat bagus-bagus, saya anjurkan kalau bisa masakan serba ikan ini dijadikan konsumsi sehari-hari buat anak-anak kita” kata Sulkarnain.

Ia melajutkan, kegiatan ini sebenarnya intruksi yang diberikan pemerintah untuk menggalakan konsumsi ikan, sekaligus meneriahkan perayaan HUT Kota Kendari.

“Kita tahu, Kota Kendari salah satu penghasil ikan terbaik dan terbesar di Indonesia. Oleh karena itu kita ingin potensi itu kita gali dan mendorong seluruh stakeholder juga masyarakat untuk memanfaatkan potensi yang baik ini,” bebernya.

Lanjutnya, kepada seluruh peserta lomba diharapkan bisa lebih kreaktif lagi dalam menyajikan menu-menu masakannya yang berbahan dasar ikan. Dan sebenarnya menu yang disajikan peserta sudah sangat variatif.

“Makanya, saya harapkan menu kreatif itu jangan berhenti sampai dilomba saja, tapi bisa terus diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari bahwa ternyata ikan itu bisa diolah dalam bentuk sajian makanan apapun,” katanya.

Sehingga, ia yakin akan menggugah selera masyarakat Kota Kendari khususnya anak-anak untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan.